Cari Berita

Breaking News

Ini 4 Rekomendasi Tempat Wisata Solo Murah

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Sabtu, 18 September 2021


INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Tahukah kamu apa hal yang paling menyenangkan selain berwisata bersama dengan teman-teman atau keluarga tercinta? Benar! Jawabannya ialah berwisata bersama dengan teman-teman atau keluarga, namun budget yang dikeluarkan tetap terjangkau. Nah, apabila kamu juga ingin mendapatkan serunya pengalaman berwisata yang ramah di kantong, maka kamu bisa mengunjungi 4 destinasi wisata solo murah berikut ini!


1. Candi Ceto


Candi yang berlokasi di Karanganyar ini disebut sebagai gerbang menuju langit ke tujuh. Untuk sampai di Candi Ceto, kita perlu berkendara selama satu jam dari Kota Solo. Ketika kita melihat Candi Ceto secara sekilas, maka tempat wisata yang satu ini akan terlihat seperti Pra Lempuyangan yang berlokasi di Bali. Akan tetapi, pada dasarnya, gapura yang ada di Candi Ceto ini merupakan Gapura yang lokasinya ada di Tawangmangu. Ada banyak sekali turis yang mengambil foto di gapura ini. Soalnya, latar belakang gapura ini sangatlah indah dengan pemandangan awan putih serta langit biru. Tidak heran, Candi Ceto dikenal sebagai gerbang untuk sampai ke langit ke tujuh.


Nah, apabila kita ingin mendapatkan momen foto yang spesial dan eksotis, pastikan untuk datang ke Candi Ceto pada saat menjelang senja. Soalnya, warna langit pada waktu ini akan terlihat sangat indah dengan semburat jingga serta mentari yang terbenam. Candi Ceto berlokasi di Ceto, RT.01/RW.03, Cetho, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792 serta mengenakan tarif masuk sebesar Rp7.000.


2. Batu Seribu


Batu Seribu termasuk sebagai salah satu tempat wisata yang berada di Sukoharjo dan memiliki potensi utama sebagai kawasan geopark, yakni pada Bukit Sepikul. Nama Bukit Sepikul sendiri berasal dari Gunung Sepikul beserta Gunung Kembar yang merupakan gunung yang saling berhadapan dan terlihat sejajar. Sekilas, keduanya memperlihatkan kesan gunung yang siap untuk dipikul. Bukan hanya itu saja, Batu Seribu juga menawarkan keindahan dan keseruan berwisata melalui kolam renang, camping ground, area bermain, serta gardu pandang.


Keseruan berkunjung ke Batu Seribu ini akan sangat terasa ketika kita menikmati indahnya pemandangan yang ada di bukit-bukit batu dengan rindangnya pohon yang akan memberikan kesan eksotis dan purba. Ketika kita berada di puncak bukit, maka kita bisa menikmati lanskap alam Sukoharjo yang memperlihatkan Gunung Merbabu, pepohonan, serta sawah. Tempat wisata yang berlokasi di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Sukoharjo, Jawa Tengah ini mengenakan biaya retribusi sebesar Rp.5000 kepada pengunjung.


3. Bukit Cumbri


Tempat wisata yang berada di Wonogiri ini memberikan kesan seolah-olah sedang berada di atas awan. Soalnya, Bukit Cumbri memang berada pada ketinggian 638 mdpl. Apalagi, Bukit Cumbri juga menghadirkan pemandangan alam Wonogiri yang bisa kita nikmati dari atas. Hal yang juga spesial pada tempat wisata ini ialah adanya gugusan awal yang akan menjadi background. Tentu saja, hal ini akan membuat pengalaman wisata kita semakin seru.


Nah, untuk mendapatkan spot foto yang terbaik, kita tentu harus melakukan trekking selama sekitar 1 jam. Upaya kita nantinya akan terbayarkan dengan keindahan pemandangan alam beserta lanskap yang sangat memukau. Pastikan untuk pergi ke Bukit Cumri sebelum matahari terbit. Soalnya, pada waktu itu kamu bisa melihat sunrise yang sangat menawan. Dan kabar baiknya, tempat wisata ini tidak dikenakan biaya masuk serta berlokasi di Desa Kepyar, Purwantoro, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah 57695.(zal/inilampung)

LIPSUS