Cari Berita

Breaking News

Jokowi akan Resmikan Bendungan Way Sekampung, Warga Diminta Tak ke Sungai

INILAMPUNG
Rabu, 01 September 2021

Bendung Way Sekampung.


INILAMPUNG, Pringsewu--Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan meresmikan Bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, pada Kamis 2 September 2021.


Berdasarkan informasi yang diperoleh, peresmian ditandai dengan pemutaran miniatur tuas pintu air dan penandatanganan Prasasti Bendungan Way Sekampung


Pemkab Pringsewu mengimbau masyarakat yang berada di sekitar bantaran sungai di sepanjang aliran Way Sekampung untuk tidak melakukan aktifitas apapun di sungai pada hari dan tanggal peresmikan bendung.


Hal itu disampaikan Fauzi untuk menyikapi surat dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air, Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung No.HM. 01.05-AW/676 tertanggal 27 Agustus 2021 tentang Pemberitahuan Pengaliran Air Way Sekampung.


Surat yang ditanda tangani oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung Alexander Leda,  itu ditujukan kepada Bupati Pringsewu. Didasarkan Surat Kepala SNVT Pembangunan Bendungan BBWS Mesuji Sekampung No.HM 01 05/SNVT.PB.BBWS.MS/2021/62  juga tertanggal 27 Agustus 2021.


Karena itu, Wabup Pringsewu meminta masyarakat untuk mengindahkan imbauan tersebut agar terhindar atau tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. "Saya imbau kepada masyarakat, pada Kamis (2/9/2021) jangan beraktifitas dulu di bantaran sungai Way Sekampung," tegas Fauzi. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS