Cari Berita

Breaking News

Kunjungan Kerja ke Pringsewu, Anggota DPD RI Kenalkan Gerakan Desa Emas

INILAMPUNG
Jumat, 24 September 2021

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi sambut Anggota DPD-RI Abdul Hakim.

INILAMPUNG, Pringsewu - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) Abdul Hakim melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu untuk melakukan sosialisasi Gerakan Desa Emas (GDE). 

Abdul Hakim, anggota DPD-RI dari Provinsi Lampung dan rombongan diterima Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di aula pemkab setempat, Kamis (23-9-2021). 

Turut dalam kunjungan itu antara lain, anggota DPRD Provinsi Lampung dari Pringsewu Zunianto, pembina GDE Aries Muftie, Direktur Eksekutif Erick Firmansyah Muftie, dan Kepala Program Studi Kampus Desa Emas Amir Yahya. 

Hakim mengatakan Gerakan Desa Emas merupakan konsep yang menggambarkan kehidupan desa yang tangguh, mandiri, bermartabat, sejahtera dan membawa dampak kepada strategi pembangunan bangsa, yakni desa membangun Indonesia. 

 "Program Desa Emas ini mengoptimalkan potensi desa yang ada, yang didukung dengan anggaran pemerintah dan jaringan antardesa, karena membangun negara itu semestinya dimulai dari desa,"katanya. 

 Fauzi menyambut baik program Gerakan Desa Emas, yang diharapkan dapat memberdayakan serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Terlebih saat ini, dengan adanya pandemi Covid-19 membuat semua sektor kehidupan masyarakat ikut terdampak. 

"Kita berharap sangat, program ini juga ada di Kabupaten Pringsewu, sehingga kita dapat maju bersama-sama," harap Fauzi. (tyo/inilampung.com) 

LIPSUS