Cari Berita

Breaking News

Menteri Koperasi Kunjungi Pusat Oleh-oleh Rafin's Snack di Pringsewu

INILAMPUNG
Rabu, 08 September 2021
Views

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Bupati Pringsewu Sujadi.


INILAMPUNG, Pringsewu - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pringsewu, Rabu (8-9-2021).


Didampingi sejumlah deputi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Pringsewu Sujadi, Menkop meninjau Pusat Oleh-oleh Rafin's Snack di Jalan Jenderal Sudirman Pringsewu.


Menteri juga melihat dari dekat kegiatan produksi makanan ringan berbahan baku kulit ikan patin dan bahan baku lainnya.


Teten mengaku kagum dengan Rafin's Snack, yang menurutnya merupakan bentuk kreatifitas anak muda Pringsewu, sekaligus keberadaannya bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya. 


Namun demikian, ia juga meminta ada keterjaminan bahan baku. Pihaknya juga siap membantu mengenalkan produk tersebut lebih luas, diantaranya melalui bandara-bandara dan maskapai Garuda Indonesia.


Bupati Sujadi mengaku senang. Pringsewu memiliki sumberdaya manusia yang dapat diandalkan, sebagaimana Rafin's Snack.


Bupati berharap Rafin's Snack ini menjadi produk makanan ringan kebanggan Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya.


Sementara pemilik Rafin's Snack, Raffi mengaku bangga dan terima kasih kepada Menteri Koperasi dan UKM yang akan membantu mempromosikan snacknya di bandara dan Garuda Indonesia


Dia mengungkapkan produknya saat ini juga telah menembus beberapa negara seperti Singapura, Tiongkok dan Mesir. (tyo/rls/inilampung.com)

LIPSUS