Cari Berita

Breaking News

Muhammadiyah Lampung Gelar Vaksinasi ke 2.000 Warga

INILAMPUNG
Senin, 13 September 2021

Vaksinasi Covid-19 oleh MCCC PWM Lampung (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Muhammadiyah Covid Command Center (MCCC) PWM Lampung bekerja sama dengan Kemenkes menggelar vaksinasi covid ke warga Bandarlampung. Vaksinasi dilakukan di Univeristas Muhammadiyah Lampung kepada 2.000 masyarakat.

Vaksinasi tersebut diperuntukkan bagi masyarakat lintas agama, pelayan publik dan warga umum dan berlangsung pada 11-12 September 2021. Panitia penanggungjawab atau Person in Charge (PIC) Vaksin Ahsanal Huda mengatakan, Bahwa kegiatan tersebut adalah rangkaian Vaksinasi kedua.

"Sesuai dengan ketentuan vaksin bahwa penyuntikan vaksin jenis Sinovac dilakukan dua kali. Jarak vaksin pertama dengan vaksin kedua minimal 28 hari," kata Ahsanal Huda lewat rilis yang diterima inilampung.com, Senin (13/9/2021).
Untuk itu, lanjut Huda, MCCC mengajukan vaksin dosis kedua kepada Kemenkes berdasarkan vaksin dosis pertama yang telah disuntikkan. Sedangkan tim nakes yang bertugas yakni dari Klinik BiMU Medika Muhammadiyah Sukarame.

Kemudian, pada pelaksanaan vaksinnya, Huda menjelaskan bahwa penyelenggara melakukan pemanggilan peserta vaksin dengan jadwal berbeda-beda setiap 10 orang.

"Absen atau antrean kehadiran jug menggunaka barcode, sehingga membantu memudahkan pemanggilan peserta dan tidak tumpeng tindih serta memudahkan panitia dalam pemgontrolan peserta sampai dengan selesai vaksin," jelasnya.(zal/inilampung)

LIPSUS