Cari Berita

Breaking News

Mukhlis Ceramah tentang Pemuda di Kampus STIT Tanggamus

INILAMPUNG
Minggu, 05 September 2021

Anggota DPR RI Mukhlis Basri ceramat di Kampus STIT Tanggamus.

INILAMPUNG, Tanggamus - Angota Komisi I DPR RI Mukhlis Basri berbicara tentang peran penting generasi muda di hadapan mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Tanggamus, Ahad 5 September 2021.


Menurut politisi dari PDI Perjuangan itu, perjalanan bangsa Indonesia sejak sebelum kemerdekaan, pada masa kolonialisme, tidak bisa dilepaskan dari peran generasi mudah. "Para pemuda berperan dalam perjuangan mempertahankan kedaulatan negara dan mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia," katanya.


Karena itu, Mukhlis mendorong generasi muda agar menempuh pendidikan tinggi demi masa depan bangsa Indonesia. Karena masa depa dan kemajuan bangsa Indonesia terletak di pundah para pemuda.


Selain itu, dia juga berpesan kepada mahasiswa agar membuka wawasan berfikir dan menyikapi secara positif berbagai isu kenegaraan yang akhir-akhir ini mulai dibicarakan kembali. 


Para generasi muda diharapkan dapat memupuk cinta tanah air dengan menjaga dan menghargai nilai-nilai luhur budaya bangsa Indonesia. Seperti yang tertuang dalam Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Yaitu, Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.


"Konsep yang dipelopori oleh almarhum Bpk H. Taufik Keimas (Ketua MPR pada waktu itu). Istilah empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini sekarang dikenal dengan Wawasan Kebangsaan," kata Mukhlis.


Dia berharap, mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa makin termotivasi menempuh pendidikan. Agar mampu bersaing secara global, menghadapi persaingan dengan negara lain. (mfn/rls/inilampung.com)


LIPSUS