Cari Berita

Breaking News

Pulaupisang Padam Total, PLN Segera Perbaiki Kabel Bawah Laut

INILAMPUNG
Sabtu, 11 September 2021

PLN mengirimkan genset untuk memenuhi kebutuhan listrik Kecamatan Pulaupisang.


INILAMPUNG, Krui - Kecamatan Pulaupisang, Kabupaten Pesisir Barat, padam total. Jaringan kabel bawah laut yang mengalirkan listrik ke pulau itu rusak. 


Menurut Kabag Perekonomian Sekretariat Pemkab Pesibar, Ariswandi, Jumat  (10/9/2021), PT Perusahaan Listrik Negara atau PLN (Persero) UP3 Kotabumi, Lampung Utara, segera menerjunkan tim untuk melakukan perbaikan.


Beberapa waktu setelah terjadi kerusakan kabel besar jaringan PLN bawah laut menuju Pulaupisang, pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak terkait. "Berdasarkan hasil koordinasi, PLN UP3 Kotabumi segera menurunkan tim ahli untuk melakukan perbaikan kabel bawah laut yang mengalami kerusakan," ungkap Ariswandi.


Sementara, untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Pulaupisang, PLN UP3 Kotabumi bersama PT. PLN Rayon Liwa, Lampung Barat sudah melakukan mobilisasi satu unit genset. "Rencananya dua unit genset akan dikirim ke Pulaupisang menggunakan perahu. Satu unit genset berkapasitas 50 KVA sudah dikirim ke Pulaupisang, satu unit lagi segera menyusul," lanjutnya.


"Semoga tim ahli bisa segera tiba dan kerusakan segera ditangani, agar suplai listrik PLN untuk masyarakat Pulaupisang bisa normal kembali," katanya. (Eva/inilampung.com)

LIPSUS