Cari Berita

Breaking News

Tunggu PPKM Level 3, Baru Gelar Sekolah Tatap Muka

INILAMPUNG
Senin, 06 September 2021

Ilustrasi Sekolah Tatap Muka (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Kota Bandarlampung akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan ketentuan jika wilayahnya berstatus PPKM Level 3. 

Hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pendidikan kota Bandarlampung saat menggelar simulasi PTM di enam SMP, yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 6, SMPN 14, SMPN 25, dan SMPN 32, pada Minggu 5 September 2021.

"Enam sekolah yang menggelar simulasi tersebut dinilai sudah siap menggelar PTM. Namun, pelaksanaan PTM masih menunggau status Kota Bandarlampung pada masa PPKM Level 3," kata Sekretaris Dinas Pendidikan, Eka Afriana dalam keterangannya.

Sedangkan untuk saat ini kota Tapis Berseri masih berstatus zona oranye dengan status PPKM Level 4.

Disisi lain, menjelang dilaksanakannya PTM Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengatakan bahwa pemberian vaksin dosis pertama kepada pelajar tetap dilakukan di sekolah masing-masing dengan melibatkan tenaga kesehatan dari puskesmas terdekat. 

“Menjelang PTM, pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar dilakukan secara bertahap dulu,” jelas Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana.

Diketahui, Pemkot Bandarlampung sedang menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 kepada 7.000 pelajar tingkat SMP sejak Jumat 3 September 2021. Pemberian dosis pertama kepada pelajar tersebut akan berlangsung secara bertahap, sesuai dengan stok vaksin yang tersedia di Bandarlampung.(zal/inilampung)

LIPSUS