Cari Berita

Breaking News

Vaksinasi Covid-19, Polres Pringsewu Sasar Pelajar SMA

INILAMPUNG
Selasa, 28 September 2021

Polres Pringsewu mengadakan vaksinasi Goes to campus di SMA N 1 Pringsewu dengan target 700 pelajar.


INILAMPUNG, Pringewu - Percepatan vaksinasi Covid-19, Polres Pringsewu melakukan vaksinasi terhadap perlajar. Pertama di SMAN 1 Pringsewu dengan target 700 pelajar, Selasa (28-9-2021). 


Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri ketika meninjau kegiatan yang disebut dengan vaksinasi goes to campus, itu mengatakan vaksinasi yang dilakukan untuk mewujudkan herd immunity atau kekebalan kelompok. Juga  merupakan pelayanan jemput bola untuk menekan laju Covid-19.


“Kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Pringsewu mulai normal. Untuk mencegah pandemi menyebar, kita lakukan vaksin goes to campus agar Covid-19 tidak menyebar,” jelasnya. 


Selain itu, kegaitan tersebut sebagai bentuk dukungan Polri untuk mencapai kekebala kelomok di kalangan pelajar.


"Target vaksinasi hari ini 700 pelajar yang berasal dari SMAN 1 dan SMAN 2 Pringsewu," kata Hamid.


Kepala SMAN 1 Pringsewu Aris Wiranto, mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Pringsewu bagi kalangan pelajar guna mendukung pembelajaran tatap muka pada masa pandemi Covid-19.


Aris berharap dengan vaksinasi tersebut dapat segera terbentuk kekebalan kelompok di lingkungan sekolah. Terlebih pembelajaran tatap muka di lingkungan sekolah sulit dihindari. 


"Semoga dengan telah di vaksinya pelajar, pembelajaran tatap muka dapat berjalan lebih aman," harapnya. (tyo/inilampung.com)


LIPSUS