Cari Berita

Breaking News

Wabup Pringsewu Resmikan Kebun Sekolah Kelapa Genjah Entok

INILAMPUNG
Rabu, 15 September 2021

Wakil Bupati Prigngsewu Fauzi menanam bibit pohon elapa genjah entok di Kebun SMPN 5 Pringsewu


INILAMPUNG, Pringsewu - Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup harus ditanamkan kepada seluruh lapisan masyarakat, tertuma generasi muda. 


Pesan itu disampaikan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meresmikan Kebun Sekolah Kelapa Genjah Entok di SMP Negeri 5 Pringsewu, Dusun Pagarsari, Pekon Fajaragung Barat, Kecamatan Pringsewu, Selasa (14-9-2021).


Fauzi mengapresiasi keberadaan kebun sekolah tersebut. Dia berharap menjadi contoh dan inspirasi bagi sekolah lainnya di Kabupaten Pringsewu. "Saya mengapresiasi dan bangga pada kegiatan. Ini upaya yang patut dicontoh, menanamkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan hidup kepada generasi muda," kata wabup.


Selain itu, lanjut dia, keberadaan kebun sekolah itu, sejalan dengan status SMPN 5 Pringsewu yang ditetapkan sebagai Sekolah Adiwiyata oleh Dinas Lingkungan Hidup.


"Sebagai Sekolah Adiwiyata untuk tingkat kabupaten sudah lewat, tingkat provinsi sudah masuk. Sekarang yang harus dikejar adalah masuk sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat nasional," harapnya.


Selain kebun sekolah, keberadaan sarana belajar mengajar di alam terbuka yang ada di SMPN 5 Pringsewu juga patut dicontoh oleh sekolah lain di kabupaten setempat.


Peresmian kebun sekolah tersebut ditandai dengan penanaman bibi pohon kelapa genjah entok oleh Wabup Fauzi.


Wabup juga mengingatkan, agar seluruh siswa dan guru tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.


"Jangan lupa, prokes tidak boleh kendor, agar kita semua terhindar dari penularan covid-19," imbaunya.


Turut hadir pada peresmian terebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Hipni, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Nur Fajri, dan sejumlah pejabat terkait. (tyo/inilampung.com)


LIPSUS