Cari Berita

Breaking News

Badak Lampung FC Kalah 1-0 dari Tim Rafi Ahmad

INILAMPUNG
Rabu, 20 Oktober 2021

Liga 2: Badak Lampung vs Rans Cilegon (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Salah satu Tim sepak bola kebanggaan masyarakat Lampung, Badak Lampung FC kalah 1-0 dari Rans Cilegon FC dalam pertandingan lanjutan Liga 2 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (19/10/2021) malam WIB.

Pertandingan kedua tim berlangsung alot. Kedua kubu saling serang namun Rans lebih unggul dalam penguasaan bola.

Beberapa peluang tercipta. Namun hanya satu gol saja yang tercipta melalui eksekusi penalti Tariq El Janaby.

Tim sepak bola dari Cilegon milik artis Rafi Ahmad itu sebenarnya berpeluang menang lebih dari satu gol. Namun eksekusi penalti Tegar Infantrie gagal membuahkan hasil.

Jalannya Pertandingan

Rans Cilegon membuka pertandingan dengan berusaha menekan pertahanan Badak Lampung. Namun mereka kesulitan untuk menembus pertahanan sang lawan.

Beberapa peluang sempat didapat Rans Cilegon. Salah satunya via Patrich Wanggai di penghujung babak kedua. Namun kiper Badak Lampung masih sigap menyelamatkan gawangnya.

Di babak kedua, Badak Lampung sempat aktif menekan. Bramdani sempat melepas tendangan keras. Demikian juga dengan Roni Rosadi. Akan tetapi kedua peluang itu gagal berbuah gol karena bisa digagalkan Kartika Ajie.

Rans Cilegon kemudian berbalik menekan Badak Lampung. Mereka bahkan mendapat penalti pada menit ke-67 setelah salah satu defendernya melanggar Patrich Wanggai di kotak terlarang saat berusaha membuang bola.

Sayangnya eksekusi tegar Infantrie gagal berbuah gol. Bola sepakannya melesat terlalu tinggi, menyerempat mistar gawang dan keluar lapangan.

Namun tak lama berselang Rans Cilegon kemudian mendapat penalti lagi. Kali ini penyebabnya adalah adanya penggawa Badak Lampung yang melakukan handball.

Kali ini eksekusi diambil oleh Tariq El Janaby yang baru saja masuk ke lapangan. Ia berhasil mengecoh kiper Egi Saputro dan menempatkan bola ke kiri gawang. 1-0.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di laga ini. Rans Cilegon pun menang 1-0 atas Badak Lampung FC.

Posisi Klasemen

Dengan kemenangan ini, Rans Cilegon FC sekarang mengoleksi tujuh poin dari empat laga. Mereka nangkring di peringkat tiga klasemen sementara Grup B Liga 2 2021.

Sementara itu Badak Lampung meneruskan tren negatifnya. Sejauh ini mereka sama sekali belum berhasil meraih poin dari empat laga.

Laskar Saburai, julukan Badak Lampung, kini terpaksa harus rela mendekam di dasar klasemen alias di posisi enam.
Di sisi lain, Dewa United kini berada di posisi puncak dengan raihan 12 poin. Di posisi kedua ada Persekat Tegal dengan koleksi sembilan angka.

Susunan Pemain:

Rans Cilegon FC: Kurniawan Kartika Ajie, Anan Mirgaf Lestaluhu, Hendra Wijaya, Hamka Hamzah, Kurniawan Karman, Asri Akbar, Muhammad Fadilla, Bima Ragil Satria, Ramdani Tawainella, Patrich Steeve Wanggai, Rifal Lastori.
Pelatih: Bambang Nurdiansyah

Badak Lampung: Guntur Egi Saputro, Aditya Wahyudi, Edo Pratama, Muhammad Umari, Roni Rosadi, Abdur Rahman, Bramdani, Rezky Ikhwan, Jawwad Jazil El Wafa, Sandrian Tuslin, Erik Gamis Sanjaya.
Pelatih: Budiarjdo Thalib
(bola/inilampung)

LIPSUS