Cari Berita

Breaking News

Bupati Lampung Tengah Dukung Penuh Muktamar NU ke 34

INILAMPUNG
Kamis, 21 Oktober 2021

Musa Ahmad di acara Silaturahim dan Doa untuk keselamatan banhsa menyambut Muktamar NU ke 34.(ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah mendukung penuh Muktamar NU ke-34 akan digelar tanggal 23-25 Desember 2021 di Pondok Pesantren Darusaadah Kelurahan Seputih Jaya Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah.

"Berkaitan masalah Muktamar kita yang ke 34 di Provinsi Lampung, saya beserta Forkopimda di kabupaten Lampung Tengah siap menjadi tuan Rumah Muktamar," kata Musa Ahmad , Kamis (21/10/2021).

Selanjutnya, Pimpinan Pondok Pesantren Darusaadah Kyai Aliwafah pun membenarkan pelaksanaan Musyawarah itu dan meyakinkan keputusan ini sudah final. 

“Insya Allah sesuai dengan rencana,” kata Kiyai Aliwafah.

Ditanya terkait persiapan, kyai Aliwafah mengatakan pihaknya sudah melakukan persiapan jauh hari sebelumnya, “Kita siap sebagai tuan rumah Muktamar NU yang ke-34, untuk di pondok ini kita sudah persiapkan 40 gedung baik itu untuk rapat maupun penginapan,” ujarnya.

Kyai Aliwafah menambahkan bahwa pihaknya kemungkinan akan menggunakan gedung atau tempat di luar area Pesantren, sebagai alternatif tempat penginapan tamu undangan dan sidang.

“Jumlah peserta Muktamar NU ada 1500 peserta menurut hitungan kita, namun itu pasti akan lebih banyak yang hadir di luar undangan resmi,” tambahnya.

Pembukaan Muktamar NU yang ke-34 kali ini akan di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dan penutupannya oleh Wakil Presiden Ma’ruf Amin sekaligus mengumumkan ketua umum NU yang baru.(dbs/inilampung)

LIPSUS