Cari Berita

Breaking News

Diduga Terlibat Perampokan Mobil, Oknum Polisi Ditangkap

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Selasa, 19 Oktober 2021

Barang Bukti Unit Mobil Toyota Yaris (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Seorang anggota polisi berinisial IS dengan pangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka) diduga terlibat dalam aksi perampokan mobil milik mahasiswa di kawasan Bandarlampung pada Sabtu (9/10/2021) lalu.

Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto membenarkan saat dikonfirmasi ada anggota kepolisian yang diamankan sebagai terduga pembegalan itu.

"Iya, masih kami dalami terus sejauh mana keterlibatannya," ucap Ino dikutip dari cnnindonesia, Selasa (19/10/2021).

Namun Ia mengatakan belum dapat merinci lebih lanjut mengenai keterlibatan anggota polisi itu karena pihaknya saat ini masih melakukan pendalaman dan pengejaran terhadap pelaku-pelaku lain yang terlibat.

Ino menjelaskan, kepolisian tengah fokus dalam mengumpulkan bukti-bukti terkait dengan insiden tersebut. Sehingga, hingga saat ini kasus tersebut belum diekspos ke publik.

"Tentunya ada pelaku-pelaku yang lain, sekarang kan dia. Ya teknis lah, kami kan enggak perlu pengakuan, kita butuh bukti-bukti dan saksi. Makanya belum kami ekspose dulu, karena pelaku-pelaku lain masih kami kejar," kata Ino.

Sebelumnya, seorang mahasiswa yang sedang malam mingguan menggunakan mobil baru jenis Toyota Yaris dengan Nopol BE 1062 XX menjadi korban perampokan. Perampok tersebut mengaku sebagai anggota polisi dan menuduh kedua korban terlibat kasus narkotika.

Kedua korban bahkan diculik dan dibuang dibuang di perkebunan di wilayah Bekri Lampung Tengah. Kemudian mereka ditemukan warga pada Minggu (10/10/2021) pagi.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung Komisaris Polisi Devi Sujana, pada saat kejadian, kedua korban sedang membawa mobil yang baru dibeli 3 hari sebelumnya.(dbs/inilampung)

LIPSUS