Cari Berita

Breaking News

Erwin Aksa: Lampung Salah Satu Basis Kekuatan Suara Golkar

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Minggu, 31 Oktober 2021

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan dan Kajian Strategis Erwin Aksa kunjungan ke Lampung (doc/inilampung)


INILAMPUNGCOM -- Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan dan Kajian Strategis Erwin Aksa menyinggung soal peta politik suara Pemilu 2024. Salah satunya, adalah provinsi Lampung yang menjadi lumbung suaranya diluar pulau Jawa.


“Partai Golkar bisa menang. Termasuk di Lampung karena ini salah basis kekuatan suara di Pemilu 2024 mendatang," kata Erwin Aksa pada sambutan Rapat Kerja Daerah AMPG- KPPG di hotel Novotel, Bandar Lampung (30/10/2021). 



Kuncinya, masih kata keponakan Jusuf Kalla itu, ikuti teori cara orang bercocok tanam.


Diawali dari niat (doa), ihtiar -- mohon berkah Alloh -- lalu  memilih bibit, mempersiapkan lahan, merawatnya dengan pupuk yang sesuai kebutuhan tanaman, dan terus menjaga supaya tanaman itu tidak diserang penyakit atau hama (virus) yang ada disekitarnya. 


"Mulai dari bibit, menanam, hingga memanen harus benar. Maka yakinlah, jika itu dilakukan maka padi yang kita tanam hari ini akan menguning di 2024," ujar Erwin Aksa disambut tepuk tangan bergemuruh.



Pada pidatonya, Erwin juga sempat menyinggung cara konsolidasi yang dilakukan Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus, yakni melalui pembentukan jaringan relawan ke desa-desa, yang dinamainya Pasukan Darat.


"Sekjen Golkar, Bapak Lodewijk F. Paulus sudah mengawali kegiatan penggalangan massa di Lampung lewat Pasukan Darat," kata Erwin Aksa, saat berpidato tampak hadir Gubernur Lampung Arinal Djunaidi,  Sekjen Lodewijk F.Paulus, dan Ketua KPPG Pusat Airin, dan Ketua AMPG Pusat Ilham Permana.


Bagi Golkar, konsolidasi harus dilakukan jauh hari agar tidak merasa tertinggal di Pemilu 2024. Fokus terhadap program kerja dekat dengan rakyat, merekrut kader baru dan relawan hingga ke desa.


Dia melanjutkan, konsolidasi  dijalankan untuk menyusun target jangka pendek yaitu bagaimana merekrut dan memetakan kekuatan Golkar serta membangun opini baru yang bisa disampaikan kepada masyarakat.


“Karena kalau tidak ada yang baru, Partai Golkar bisa ditinggal oleh masyarakat," imbuh Erwin Aksa, yang juga pengusaha nasional itu.


Jaringan per-desa, relawan kader per titik 100 orang.  Bagaimana ibarat seperti virus corona. Satu orang bisa terjangkit, menyebarkan virus Partai Golkar ke 8 orang.

"Jika semua kader melakukan hal yang sama, Insya Allah 2024 Partai Golkar menjadi pemenang, termasuk di Lampung,” Erwin menegaskan. (baim/inilampung.com)


LIPSUS