Cari Berita

Breaking News

Gelar Paripurna RPJMD, Ini Pandangan Fraksi Nasdem Tanggamus

INILAMPUNG
Senin, 18 Oktober 2021
Views

INILAMPUNG.COM, Tanggamus - DPRD Tanggamus menggelar Rapat Paripurna tentang Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) pada Senin, 18 Oktober 2021.

Pada Rapat Paripurna tersebut, Fraksi Partai Nasdem menyampaikan pandangannya. Fraksi Partai Nasdem mengapresiasi dan mendukung Pemerintah Daerah dalam pembahasan RPJMD tersebut.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem Johny Wahyudi menyampaikan pandangan fraksi pada bidang pendidikan, ekonomi, kemaritiman, pariwisata dan pertanian.

"Bidang Pendidikan yaitu tentang Sistem Asesmen Ujian Kelulusan, Sekolah gratis sampai jenjang SMA, serta Pendirian Sekolah Tinggi yang nantinya dikelola oleh pemeritah Kabupaten Tanggamus," bunyi pandangan Fraksi yang dibacakan Johny Wahyudi.

Lanjutnya, Bidang Ekomoni yakni tentang meningkatnya angka kemiskinan. Kemudian, Penguatan UMKM sebagai langkah nyata yang harus dilakukan untuk menekan angka kemiskinan yang ada di kabupaten Tanggamus.

Ada juga Bidang Pertanian tentang masalah Pangan, Stabilitas Harga Gabah, Pengairan dan Masalah Hama Werang.

"Bidang Pariwisata dan Bidang Kemaritiman juga menjadi sorotan Fraksi Nasdem. Pemanfaatan serta pemaksimalan pengelolan wisata yang ada menjadi hal penting dan dapat membantu pemerintah daerah," lanjut Johny.

Dengan ini menurutnya, Fraksi Nasdem Tanggamus akan konsen pada gerakan Restorasi demi tercapai tujuan Rakyat Tanggamus Adil dan Mandiri secara ekonomi, serta demokrasi secara politik dan budaya.(rls/inilampung)

LIPSUS