Cari Berita

Breaking News

Genjot Vaksinasi di Lampung, Lodewijk Sebut Koordinasi Pusat-Daerah Sangat Penting

INILAMPUNG
Kamis, 21 Oktober 2021




Hi Lodewijk F Paulus (dok/inilampung)

INILAMPUNGCOM -- Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrick Paulus menyatakan sangat optimis bahwa angka vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung terus meningkat seiring dengan meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat. Koordinasi Pemerintah Pusat dan Daerah sangat penting dalam upaya mempercepat distribusi dosis vaksin di provinsi ujung timur Pulau Sumatera tersebut.

Menurut catatan Kementerian Kesehatan RI, hingga awal Oktober lalu Provinsi Lampung merupakan salah satu Provinsi di Indonesia dengan tingkat vaksinasi Covid-19 rendah. Hal ini terjadi karena adanya ketimpangan distribusi vaksinasi di tingkat kabupaten/kota, sehingga memperlambat percepatan program vaksinasi massal di wilayah ini.

“Kita kaget mengetahui data kalau Provinsi Lampung capaian vaksinasi Covid-19 terendah di Indonesia bulan lalu. Kenapa bisa terjadi seperti itu? Di mana salahnya?” demikian papar Lodewijk kepada pers di Bandar Lampung, usai menghadiri program vaksinasi massal dosis ke-2 dalam rangka HUT Ke-57 Partai Golkar di Gedung Graha Karya DPD Partai Golkar Lampung, Kamis (21/10). 

Hi Lodewijk F Paulus membagikan bingkisan sembako kepada peserta vaksin di Lampung (dok/inilampung)

Hadir pula sebagai tuan rumah adalah Gubernur Lampung  sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi, Ismet Roni (sekertaris DPD Golkar Lampung), serta sejumlah Anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Lampung dan kader.

Dalam kesempatan tersebut, dibagikan pula paket 1.000 sembako kepada masyarakat terdampak selama pandemi. 

Lodewijk yang juga Sekjen DPP Partai Golkar tersebut sempat memuji Gubernur Lampung atas upaya kerja kerasnya mewujudkan program vaksinasi massal di provinsi ini agar capaiannya terus meningkat. Semua pihak harus mendukung.

“Terima kasih Pak Gubernur yang sudah kerja keras mengejar ketertinggalan vaksinasinasi covid-19 di Lampung. Kita optimis, semakin tinggi angkanya nanti karena kesadaran masyarakat dan distribusi dosis vaksin juga sudah mulai merata di kota/kabupaten,” beber Wakil Ketua DPR RI yang terpilih wakil rakyat dari Dapil Lampung ini.

Purnawirawan Jenderal Bintang Tiga tersebut mengingatkan, program vaksinasi covid-19 di Lampung terus digenjot agar target herd immunity 70 persen bisa terwujud hingga akhir bulan Oktober ini. Disebutkan Lodewijk, Partai Golkar pun turut andil dalam mensukseskan vaksinasi massal di Lampung. Setidaknya, hingga akhir Oktober ini sebanyak 20.000 dosis vaksin sudah disebar keseluruh wilayah kota/kabupaten di Lampung secara serentak.

“Ini wujud nyata program kerja, kerja dan kerja dari Partai Golkar seperti yang diperintahkan Ketua Umum Bapak Airlangga Hartarto kepada seluruh kader untuk mewujudkan Indonesia Sehat, Ekonomi Bangkit dengan membantu suksesnya vaksinasi massal bagi masyarakat,”pungkas Lodewijk. (zai/inilampung.com)

LIPSUS