Cari Berita

Breaking News

Jalankan Tugas Pemerintah, Zulqoini Ajak Teladani Nabi Muhammad SAW

INILAMPUNG
Selasa, 19 Oktober 2021

Pemkab Pesisir Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

INILAMPUNG, Krui -- Pemkab Pesisir Barat memperingati Maulid Nabi Muhammad shallaallhu alaihi wasalam 1443 H di Aula Lambang Apung, Krui, Selasa 19 Oktober 2021.

Dihadiri Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif dan sejumlah pejabat setempat. Menghadirkan penceramah, KH Mahyudin.

Menurut Zulqoini, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang laksanakan setiap tahun, bukan hanya ritual tahunan. Tetapi menjadi momen untuk semakin mempertebal keimanan.

"Banyak hikmah dan pelajaran dari perjuangan Nabi Muhammad salallahualaihi wasallam yang dapat dipetik. Bagaikan mata air yang tidak pernah kering. Semakin kita dalami perikehidupan Rasulallah, semakin terasa keagungan nilai-nilai ajaran Islam. Itulah yang mampu membimbing kita untuk menapaki kehidupan di dunia, yang penuh dengan tantangan dan cobaan," katanya.

Wakil Bupati mengajak umat Islam senantiasa memperteguh keyakinan dan semangat melaksanakan pembangunan di Pesisir Barat.

"Mari tingkatkan ukhuah islamiyah sehingga terwujud tatanan masyarakat semakin sejahtera kesederhanaan, ketekunan dan kemuliaan hati beliau hendaknya menjadi cermin bagi kita dalam melaksanakan pekerjaan dan peran masing-masing," katanya.

Wakil Bupati Pesisir Barat berharap dapat mencontoh akhlak Nabi dalam setiap gerak dan langkah, terutama dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi selaku aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat.

"Kami berharap peringatan maulid Nabi mampu memotivasi diri untuk memperbaiki pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat," katanya. (eva/inilampung.com).
 

LIPSUS