Cari Berita

Breaking News

Kisah Himapik dan Anak-anak Pesisir

INILAMPUNG
Selasa, 26 Oktober 2021

Himapik Unila bersama anak anak pesisir (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Pesawaran - Himpunan Mahasiswa Perikanan dan Kelautan (HIMAPIK) Fakultas Pertanian, Universitas Lampung, menggandeng anak-anak pesisir di dusun Sukajaya, kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran, untuk mengimbangi sistem belajar online dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Dengan adanya gerakan 'Himapik Berdedikasi' diharapkan dapat menyelamatkan perubahan besar bagi anak-anak atas kebodohan generasi muda terutama di Era pandemi Covid-19, serta menumbuhkan rasa semangat belajar bagi anak-anak.
Himapik Unila ajak anak anak pesisir belajar dan bermain (ist/inilampung)

Untuk diketahui, HIMAPIK telah mengadakan 'Himapik Berdedikasi' sebanyak 3 episode. Epiosode 1 pada tanggal 4 Juli 2021, episode 2 tanggal 15 Agustus 2021 dan Episode 3 tanggal 24 oktober 2021. 

Materi yang diajarkan yaitu Pengetahuan umum yakni melalui media video animasi pembelajaran, story telling dan tokoh inspiratif Indonesia dengan media uang. 

Kemudian Game edukasi dengan Pengenalan mengenai praktek tari sajojo, manuk dadali dan games lainnya yang melatih fokus kinerja otak anak – anak. Serta kegiatan senam pramuk dan senam maumere agar tetap sehat di era pandemi covid seperti sekarang.
Himapik mengajar anak anak pesisir (ist/inilampung)

Kegiatan ini dilakukan oleh 30 orang anak dan 15 orang tim pengajar dari Himapik. Sistem yang diterapkan yaitu belajar sambil bermain. Hal ini bertujuan agar anak-anak tetap semangat belajar tanpa rasa bosan.

Tak ketinggalan, Kegiatan 'Himapik Berdedikasi' ini dilakukan dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan 3 M (Memakai masker, mencuci tangan dan Menjaga jarak). Kegiatan ini dapat berlangsung berkat adanya kerjasama dengan media partner sebagai pihak yang pempublikasian kegiatannya.(rls/inilampung)

LIPSUS