Cari Berita

Breaking News

Mukhlis Ajak Masyarakat Bergotong-royong Lakukan Vaksinasi Covid-19

INILAMPUNG
Selasa, 19 Oktober 2021

Anggota Komisi I DPRD RI Mukhlis Basri melakukan vaksinasi massal di Lampung Barat, Pesisir Barat, dan Tanggamus.

INILAMPUNG, Krui -- Untuk mempercepat terciptanya kekebalan kelompok (herd immunity) pada masa pandemi Covid-19, semua pihak perlu bergotong-royong melakukan vaksinasi.

Hal itu disampaikan anggota DPR RI dapil 1 Lampung, Mukhlis Basri usai melakukan vaksinasi massal yang digelar bersama DPC PDI Perjuangan Pesisir Barat, Selasa, 19 Oktober 2021.

“Vaksinasi Covid-19 yang digelar hari ini merupakan salah satu upaya terbentknya herd immunity di masyarakat,  sekaligus bentuk gotong-royong pengurus dan kader PDI Perjuangan Pesisir Barat,” ungkap Mukhlis

Dalam kegiatan kali ini, dia memfaslitasi pengadaan vaksin sebanyak 1000 dosis yang disebar di Kecamatan  Pesisir Utarai, Lemong, Ngaras dan Kecamatan Bengkunat Belimbing.

Selain melibatkan pengurus dan anggota PDI Perjuangan, Mukhlis juga menggandeng tenaga kesehatan dari puskesmas, dan TNI/Polri. “Ini bentuk kebersamaan kita,” ungkap mantan bupati  dua periode Lampung Barat itu.

Mukhlis optimistis dengan kekuatan semangat gotong royong bangsa Indonesia bisa mengatasi Covid -19

Pada kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada warga agar tetap waspada. Meski sudah divaksin, bukan berarti  bisa lengah, tidak lagi mematuhi protokol kesehatan dan lalai jaga imun tubuh.

"Setelah vaksinasi, penting untuk terus menjaga diri dari risiko penularan COVID-19. Selain memakai masker, rutin cuci tangan, dan menjaga jarak fisik, kita juga harus jaga imun tubuh agar tetap optimal," ujarnya. (mfn/rls/inilampung.com).

LIPSUS