Cari Berita

Breaking News

Pembangunan Jembatan Way Rilau Molor

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Minggu, 24 Oktober 2021

Pembangunan jembatan Way Rilau, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat..
 
INILAMPUNG, Krui -- Pembangunan jembatan Way Rilau yang menghubungkan Pekon Sukabanjar dan Pekon Pekonmon, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat molor dari target.

Proyek yang dikerjakan CV Abdi Karya Pratama mulai dikerjakan pada April 2021. Targetnya selesai pada 19 Oktober 2021. Namun, hingga menjelang akhir bulan ini, pembangunan jembatan belum selesai.

Menurut Kabid Bina Marga Dinas PU Pesibar, Andrean Sani, mendampingi kepala dinasnya, Jalaludin, keterlambatan pembangunan jembatan itu disebabkan faktor alam.

 


Curah hujan yang tinggi membuat sungai tempat pembangunan jembatan sering banjir. Jadi, keterlambatan proyek itu karena faktor alam, katanya, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Pembangunan jembatan Way Rilau akan dilanjutkan dengan addendum waktu hingga akhir 2021. Kebijakan ini diambil berdasarkan Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 243 Tahun 2015.

"Jika pekerjaan melampaui tahun anggaran 2021, maka mengacu pada Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) Nomor 243 Tahun 2015, pihak rekanan diberikan waktu paling lama 90 hari," katanya.

Selain itu, dia menyebutkan, kontraktor proyek juga dikenakan sanksi denda sebesar 1/1000 dari kontrak perhari. (eva/inilampung.com)


LIPSUS