Cari Berita

Breaking News

Pengurus IPSI Tanggamus Dikukuhkan

INILAMPUNG
Kamis, 28 Oktober 2021
Views

Pengurus IPSI Kabupaten Tanggamus (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Tanggamus - Pencak silat merupakan salah satu warisan budaya bangsa. Melestarikannya tentu menjadi kewajiban semua elemen bangsa. Salah satu upayanya adalah ada kegiatan yg berkesinambungan seperti pelantikan pengurus dan sirkuit.

Bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Kamis, 28 Oktober 2021, pengurus IPSI Tanggamus dikukuhkan. Rangkaian prosesi pelantikan itu dilanjutkan dengan pembukaan sirkuit Pencak Silat IPSI Lampung putaran 3 zona 1.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua harian IPSI Lampung yang mewakili Ketum IPSI Lampung, Faishol Djausal. Dalam sambutannya disampaikan harapan dengan dilantiknya pengurus IPSI Tanggamus dapat melanjutkan prestasi pesilat Tanggamus bukan hanya di tingkat nasionsl bahkan sampai di tingkat internasional.

Kemudian, dalam sambutannya ketua IPSI Tanggamus, Heri Agus Setiawan yang juga Ketua DPRD Tanggamus, melaporkan ada 14 perguruan silat yang tergabung di IPSI Tanggamus. "Selama ini pencak silat sudah mengharumkan nama Tanggamus bukan hanya lokal, nasional bahkan internasional," kata Ketua DPRD Tanggamus itu.

Bupati Tanggamus, Dewi Handayani juga mengapresiasi torehan prestasi di tingkat nasional dan internasional. Tidak lupa pihaknya mengingatkan bahwa Tanggamus dan secara nasional belum lepas dari pandemi karenanya dlm bertanding tetap menjaga prokes. 

Sambutan bupati dilanjutkan dg membuka sirkuit IPSI Lampung zona 1 putaran 3. Kembali beliau berpesan dg semangat sumpah pemuda dalam bertanding menjaga sportivitas, silaturahim dan persaudaraan. 

Pelantikan dan pembukaan sitkuit juga diikuti oleh Forkompida, Kadis, pengurus cabor lain dan undangan. Salah satu undangan, Akhmadi Sumaryanto, salah seorang pengurus Perpani Tanggamus, berharap agar momentum ini dijadikan bahan pemkab untuk mengevaluasi dan menetapkan target porprov yg akan dilangsangkan th 2022.(rls/inilampung)

LIPSUS