Cari Berita

Breaking News

Pringsewu Gelar Lomba Karya Inovasi untuk Pelajar, Umum, dan Desa

INILAMPUNG
Selasa, 05 Oktober 2021

Kepala Bappeda Pringsewu A.Fadoli.

INILAMPUNG, Pringsewu - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pringsewu menggelar Kompetisi Karya Inovasi dan Iptek Tahun 2021. Total hadiahnya, Rp66 juta plus piala untuk tiga katagori.

Lomba dengan tema Inovasi Berbasis Potensi Unggulan Daerah untuk Pringsewu yang Berdaya Saing. Dengan hadia total

Kepala Bappeda Kabupaten Pringsewu A.Fadoli menjelaskan, peserta merupakan warga Kabupaten Pringsewu atau sedang bekerja/menempuh pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Lomba terbagi tiga kategori. Kategori umum meliputi mahasiswa, guru, dosen, penyuluh dan PNS. Kategori pelajar meliputi pelajar SMP/MTs, SMA/SMK/MA sederajat. Kategori desa meliputi, posyantek, karang taruna, gapoktan dan kelompok masyarakat, jelas Fadoli, Selasa (5-10-2021).

Ketentuan lomba, karya harus orisinil milik sendiri tidak mencontek karya orang lain, dibuktikan dengan surat pernyataan orisinil. Karya belum pernah dipublikan dan atau belum diikut sertakan pada perlombaan yang sama.

Berkas harus melampirkan nama, alamat dan nomor kontak peserta yang bisa dihubungi. Serta seluruh berkas dan produk yang dikirim menjadi hak panitia. "Keputusan panitia lomba mutlak tidak bisa diganggu gugat," terangnya.

Kepala Bappeda Pringsewu memaparkan, untuk format naskah, tersusun abstrak/intisari, pendahuluan (latar belakang dan tujuan), metode penelitian (berisi proses pembuatan, mekanisme alat/produk inovasi), hasil penelitian, kesimpulan dan lampiran foto produk/desain produk.

A.Fadoli menambahkan, cara pendaftaran yakni berkas peserta harus dalam bentuk proposal dan Vidio berupa soft copy (CD/file), dapat diantar langsung di Kantor Bappeda Pringsewu, Komplek perkantoran Pemkab setempat.

"Dapat dikirim melalui alamat email : litbangpringsewu@gmail.com," jelasnya. Pengiriman paling lambat pada 19 Oktober 2021.

Keterangan lebih lanjut bisa hubungi panitia Lomba Tepat Guna Bappeda Pringsewu, pada bagian bidang Litbang: Fenny 0895 6097 20768 atau ke Liza (0852 6100 1960).
 
Pemenang lomba akan mendapatkan uang tunai dan piala. Kategori umum juara l mendapat Rp10 juta, juara II Rp8 juta dan juara III mendapat Rp6 juta.

Kategori pelajar, juara I mendapat Rp8 juta, juara II Rp6 juta dan juara III mendapat Rp4 juta. Kategori desa juara I mendapat Rp10 juta, juara II Rp8 juta dan juara III mendapat Rp6 juta. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS