Cari Berita

Breaking News

Tuan Guru Bajang Ceramah Maulid dan Resmikan Pesantren di Krui

INILAMPUNG
Sabtu, 23 Oktober 2021

 Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal menyambut Tuan Guru Bajang atau Muhammad Zainul Madji.


INILAMPUNG, Krui -- Muhammad Zainul Majdi atau yang dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Babuttaqwa Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Sabtu, 23 Oktober 2021.

Kehadiran Ketua Organisasi Internasional Alumni Al-Azhar (OIAA) cabang Indonesia, didampingi Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal.

Juga hadir dalam peringatan Maulid Nabi, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pesisir Barat, Anggota DPRD Pesisir Barat, Ketua Pembina Yayasan Warotsatul Anbiya Lampung, Buya Yamin Majdi, serta para alumni Universitas Al-Azhar dari berbagai provinsi, dan unsur forkopimda.

Menurut Agus Istiqlal, TGB berkunjung ke Pesisir Barat antara lain untuk meresmikan Pesantren Maqwa Krui. "Tentu, kehadirannya di Pesisir Barat merupakan suatu kebanggaan bersama," katanya.

Selanjutnya, Agus mengajak masyarakat Pesisir Barat untuk meneladani Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara TGB mengatakan kedatangannya ke Pesisir Barat merupakan wujud persaudaraan yang tidak boleh dirusak.

Menurut dia, salah satu bentuk meneladani Nabi Muhammad SAW, bisa diawali diawali membangun masjid. Karena masjid sebagai pondasi kekuatan umat Islam. Selanjutnya, bisa diikuti dengan pembangunan lainnya.

“Masjid merupakan pondasi untuk memperkokoh keimanan dan ketaqwaan kita, sehingga harus diutamakan,” katanya. (eva/inilampung.com).

LIPSUS