Cari Berita

Breaking News

Arteria Dahlan Sebut Wanita yang Ribut di Pesawat adalah Istri Jenderal

INILAMPUNG
Senin, 22 November 2021

INILAMPUNG.COM, Jakarta - Politisi PDIP Arteria Dahlan akhirnya mengungkap identitas wanita yang memaki-maki ibunya di Bandara Soekarno Hatta. Adapun dalam peristiwa yang terjadi pada Minggu malam, 22 November 2021 itu, si wanita kepada Arteria Dahlan mengaku merupakan orang dekat dari seorang jenderal bintang tiga di tubuh TNI.

Dalam keterangannya, Arteria lantas coba merinci permasalahan yang terjadi antara ibunya dan wanita yang mengaku sebagai orang dekat jenderal bintang tiga di TNI. Menurut dia, sang wanita sejak pesawat landing sudah berprilaku tak bersahabat.

Sensitivitasnya bahkan dikatakan tak baik, tak cuma kepada ibunya, namun juga kepada publik. Hal itu terlihat dari ucapannya yang keras. “Pesawat belum turun saja sudah omong ‘mana protokol, mana protokol’. Pesawatnya baru landing, baru dibuka pintunya,” kata Arteria dikutip dari CNN, Senin 22 November 2021.

Dalam keterangan Arteria, wanita itu mengaku sebagai anak dari jenderal TNI. Arteria juga langsung mencecar detail siapa yang dimaksud. Rupanya, dia adalah orang yang dikenal pula oleh Arteria.

“Saya cek bintang tiganya siapa, ternyata yang nangkepin kita waktu dulu, kalau nama yang dia sebut,” tutur dia tanpa mau menyebut nama.

Dalam kesempatan itu, Arteria lantas menyinggung siapa wanita yang dimaksud. Menurut dia, dia bukanlah anak, melainkan istri dari jenderal bintang tiga itu. Dia menyayangkan bagaimana seorang istri jenderal tak bisa memperlihatkan karakter TNI AD di depan publik.

Dia pun kemudian meminta agar Puspom TNI menindak peristiwa tersebut.

“Ini istrinya bukan istrinya perwira, istrinya jenderal. Tadi jual jenderal bintang tiga, kemudian saya dibisikin, ini istrinya jenderal bintang satu,” katanya.

“Pak KSAD, Pak Dudung, saya minta ini benar-benar ditindak tegas,” kata Arteria lagi.

Sebelumnya peristiwa ini menjadi viral usai Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi Partai NasDem, Ahmad Sahroni mengunggah insiden ini di Instagram miliknya.

Dia mengatakan, TNI harus mencari tahu identitas wanita tersebut. Apalagi mengenakan mobil dinas TNI dan bersikap tak sopan dengan orangtua dari Arteria yang juga sahabatnya.(dbs/inilampung)

LIPSUS