Cari Berita

Breaking News

Berenang di Pantai Tanggamus, 2 Remaja Ditemukan Tak Bernyawa

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Senin, 08 November 2021

Basarnas Lampung (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Tanggamus - Dandi Saputra (17) Korban tenggelam di Pantai Cukuh Batu, Tanggamus berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada, Senin (08/11/2021) pagi.

Berdasarkan rilis resmi Basarnas Lampung, kejadian itu berawal ketika korban Dandi Saputra dan 7 rekannya bermain di Pantai Cukuh Batu, Minggu 7 November 2021. Korban lalu mandi di pantai dan terseret ombak serta arus yang sangat besar.

Korban kemudian ditolong oleh rekannya M Fauzi (17), namun ia justru ikut terseret ombak dan hilang. Mengetahui dua rekannya tenggelam, teman-teman yang lain pun minta tolong pada warga sekitar.

Mendapat laporan tersebut, Basarnas Lampung segera mengerahkan personel Pos SAR Tanggamus untuk menuju lokasi dan melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan.

Tim SAR Gabungan lebih dulu menemukan M. Fauzi tak lama setelah tenggelam, atau sekitar pukul 16.05 WIB dalam keadaan meninggal dunia.

Usai menemukan korban M Fauzi, Tim SAR melanjutkan pencarian terhadap korban Dandi Saputra hingga pukul 21.30, namun hasilnya nihil. Pencarian dilanjutkan esok harinya dan ketemulah di kordinat -5°30'.17.514"S 104°37'.46.218"E atau dengan jarak sekitar 194 meter arah tenggara dari lokasi kejadian, dalam kondisi meninggal dunia.

Dengan demikian, misi pencarian dua korban tenggelam telah selesai. Kemudian Basarnas menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati jika liburan ke pantai.(dbs/inilampung)

LIPSUS