-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Dibalik Bandar Politik dari Ributnya Koyu dengan Sopir

INILAMPUNG
Senin, 22 November 2021

Koyu (ss/lampungTV)
Siapa Koyu? Bagi pelaku politik, atau elit politik di Lampung Alex Koyu cukup dikenal karena ia merupakan perpanjangan tangan Ny.Lee, bos SGC.

INILAMPUNG.COM -  Video amatir dari warga yang merilis terjadinya keributan antara Koyu dan sopir truk bermuatan singkong, di Desa Sulusuban, Kecamatan Seputih Agung, Kabupaten Lampung Tengah pada 20 November 2021 lalu. Pasca diberitakan Lampung TV, di akun youtube-nya, sudah ditonton lebih 26 ribu kali, dan dikomentari 116 orang pada Senin, 22 November 2021 jam 07.00 WIB.
 
Banyak komentar yang menegaskan, semua hanya karena kesalahpahaman. “Yang lewat salah, kontraktornya arogan,” demikian komentar akun Mbah Sugi.
 
Koyu menuturkan bahwa kejadian tersebut sepenuhnya hanya salah paham belaka. Dirinya selaku pihak yang turut dalam pengerjaan ruas jalan di daerah tersebut mengatakan, bahwa ruas jalan yang ikerjakannya belum sepenuhnya dapat diakses oleh kendaraan bermuatan berat.

Peristiwa yang dialami Koyu kemarin itu memantik perhatian warga sekitar dan menjadi tontonan. Koyu disebutkan terlibat cekcok dengan pemilik truk bermuatan singkong yang ia larang melintasi ruas jalan yang belum selesai pengerjaannya.

Pemilik truk meminta agar larangan tersebut diikuti dengan pemasangan portal dan pemberitahuan tentang kendaraan apa saja yang boleh melintas di atas ruas jalan.

”Tapi yang terjadi adalah, ada mobil singkong yang mau lewat. Tentu kami larang dengan aba-aba tangan disilang. Nah Santoso ini tiba-tiba menyerang dengan nada tinggi berkata, kalo nggak boleh lewat ya diportal. Saya tanya, anda siapa? Dia balik tanya saya siapa. Kira-kira begitulah,” tuturnya.

”Dia berkata dia sudah berjasa koordinasi dukungan rakyat sana untuk pembangunan jalan. Dengan mengkotak-kotakkan diri dia pahlawan. Ada pihak digambarkan preman dan lain-lain yang mnurut saya tidak baik juga menuduh-nuduh. Dan saya nggak tahu ide siapa yang membuat dukungan tersebut,” jelas Koyu lagi.
 
Koyu menilai, peristiwa yang ia alami itu menimbulkan kehadiran banyak orang. Padahal, persoalan yang terjadi sebenarnya tidak perlu harus mengundang keramaian jika dibicarakan dengan kepala dingin.

Namun sisi yang menarik, selain dari peristiwa itu adalah tentang siapa Koyu?
 
Sekelumit siapa Koyu ini bisa dilihat dari beragam realita politik dalam semua kontestasi di Lampung. Seperti di dalam keputusan DKPP nomor 69-PKE-DKPP/II/2021, tergambar sedikit siapa itu Alex Koyu. Yaitu, di halaman 13 putusan soal pengaduan atas dugaan adanya pelanggaran kode etik Bawaslu Lampung oleh Ariyanto dan Rahmat Husen.
 
Dijabarkan sepintas. “Siapa Koyu? Bagi pelaku politik, atau elit politik di Lampung Alex Koyu cukup dikenal karena ia merupakan perpanjangan tangan Ny.Lee, bos SGC.”(tim/inilampung)

LIPSUS