Cari Berita

Breaking News

Nasdem Berbenah, Fauzan Sibron Isunya Dicopot

INILAMPUNG
Senin, 15 November 2021

Fauzan Sibron

INILAMPUNGCOM -- Isu pencopotan Fauzan Sibron dari jabatan Sekertaris DPW Nasdem Lampung semakin kencang. 

Nasdem butuh penyegaran sehingga sejumlah "pemain lama" dipartai besutan Surya Paloh ini bakal diganti dengan yang masih energik.

Kabar pergantian pengurus pun kian menguat, sejak muncul selebar surat undangan dari Herman HN.


Dalam suratnya, Ketua DPW Nasdem Lampung Herman HN mengundang ketua, sekretaris dan Wakil ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD se Lampung untuk rapat konsolidasi di Kantor DPW, Senin (15/11) hari ini. 

Isu sentral dalam agenda rapat adalah mengganti Fauzan Sibron dan job wakil ketua.

"Fauzan Sibron diganti, karena sudah terlalu lama pegang jabatan itu. Nasdem butuh  penyegaran," kata seorang pengurus kepada inilampung.com, yang namanya tak mau disebut.


Fauzan Sibron merupakan politisi senior di Nasdem Lampung. Merintis karir dari DPRD Kotamadya, dan saat ini pegang jabatan wakil ketua DPRD Provinsi Lampung.

Pria kalem itu, dinilai sangat berprestasi dan mampu menjalankan tugas partai dengan sukses.

Memang, bunyi surat undangan rapat konsolidasi nomor 043-SI/DPW-Nasdem/LPG/XI/2021 itu dituliskan agenda konsolidasi antara DPW dan DPD se Lampung. 

Tetapi, intinya pengumuman
 kepengurusan baru DPW Nasdem Lampung. 

Kantor berita RMOLLampung.com, Senin (15/11/2021) pagi tadi malah dengan gamblang, menulis, penggati Fauzan Sibron. 

Namanya, Mofaje Caropeboka, selama ini dikenal sebagai Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Lampung, yang juga wakil ketua DPW Nasdem.

Meski demikian, Mofaje masih enggan menanggapi rumor pergantian tersebut, sebagai kader dia akan siap ditempatkan dimana saja.

"Saya belum tahu info soal pengumuman pengurus baru, apalagi tentang saya menjabat sekretaris," ujarnya Mofaje, sepetti dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Minggu (14/11) malam. (*)

LIPSUS