Cari Berita

Breaking News

FPPKL Serukan Aksi Kebudayaan

Selasa, 30 November 2021


INILAMPUNG, BANDARLAMPUNG -- Forum Peduli Pemajuan Kebudayaan Lampung (FPPKL) dibentuk karena situasi DARURAT, saat lembaga-lembaga seni di Lampung tak lagi memadai, tak mampu mengakomodir, tak mampu atau mungkin tak mau memperjuangkan nasib pelaku seni secara luas.

"Pedulinya ya sebatas, meminjam istilah teman jauh saya: LINGKAR DALAM saja. Jadi ujung-ujungnya sekitoan bae," kata Alexander Gebe, koordinator aksi, Selasa (30/12)

Menurut aktor KoBer Lampung itu,  masalah ini sudah berlangsung belasan atau bahkan puluhan tahun. 

Oleh sebab itu, katanya, hadirlah FPPKL sebagai wadah perjuangan bagi pelaku & pemerhati seni di Lampung yang bersepakat untuk sama-sama membenahi carut-marut kebijakan dan pengelolaan anggaran seni-budaya di Lampung. 

Sementara Ari Pahala Hutabarat, sutradara KoBer dan penyair Lampung mengatakan, carut-marut pengelolaan taman budaya hanyalah salah satu contoh saja. Salah dua atau tiga atau salah lebih banyak lagi mungkin pada sesi yang lainnya. 

Karena situasi Darurat Kebudayaan Lampung yang terjadi saat ini, maka FPPKL mengajak teman-teman pegiat seni dimanapun berada untuk turun ke jalan  menyelamatkan kebudayaan & kesenian di Lampung.

Aksi akan dilaksanakan pada
Rabu , 01 Desember 2021 | 10.00 s.d tuntutan dikabulkan.
Lokasi aksi aealah halaman Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung. 

Ada pun titik kumpul  besok adalah halaman parkir Museum Lampung 
pukul 09.30 WIB. (zal/inilampung)

LIPSUS