Cari Berita

Breaking News

Guru Baca Puisi di Kanal Paus Sastra Lampung

INILAMPUNG
Kamis, 25 November 2021

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Sebanyak 10 guru dari Lampung, Riau, Kepulauan Riau membacakan puisi-puisi Isbedy Stiawan ZS di youtube Paus Sastra Lampung, Kamis (25/11) dimulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00.

Ke 10 guru yang baca puisi hari ino adalah Marta La Batin (Mesuji), Ririn Riana Sari (Pesawaran), Aan Primadona Roza (Way Kanan), Mintarsih Mimin (Tulangbawang Barat), Ahmad Zilalin Syahroni (Bandarlampung).

Kemudian Heza Hara (Riau), Ahmad Sidik Hidayat (Tulangbawang), Dedy Wahyudi (Kepulauan Riau), Mohd. Ilahi (Kepri), dan Berta Niken (Pringsewu).

Pembacaan puisi para guru itu dalam rangka merayakan Hari Guru Nasional yang diperingati tiap 25 November.

Menurut Isbedy Stiawan mewakili produser Atief Mulyadin, mengundang para guru baca puisi adalah bentuk perhatian Djadin Production terhadap dedikasi dan perjuangan para guru bagi kemajuan anak-anak bangsa.

"Di tangan para guru, sastra bisa memasyarakat dan dikenal lebih luas," kata sastrawan berjuluk Paus Sastra Lampung ini.

Dikatakan Isbedy, semula dijadwal lebih dari 20 guru bisa tampil membaca puisi. Namun, berbagai kendala untuk saat ini hanya 10 guru.

"Pada kesempatan lain, bisa kita tampilkan lagi lebih banyak guru. Mungkin kelak dosen akan kami undang. Juga profesi lainnya. Ini semata memasyarakatkan karya sastra di luar sastrawan," ujarnya.

Untuk menggairahkan baca puisi di youtube, Djadin Production akan memberikan souvenir kaos untuk 3 video terbanyak ditonton 1000.(zal/inilampung)

LIPSUS