Cari Berita

Breaking News

Hari Pahlawan, Satlantas Pringsewu Beri Bingkisan kepada Veteran dan Purnawirawan

INILAMPUNG
Rabu, 10 November 2021

Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri secara simbolis memberikan bingkisan kepada legiun veteran.

INILAMPUNG, Pringsewu -- Memperingati Hari Pahlawan ke-76 tahun 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Pringsewu memberikan bingkisan kepada sejumlah legiun veteran dan purnawirawan Polri.

Bingkisan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pringsewu Sujadi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Ketua DPRD Suherman dan Kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya kepada penerima di Kompleks Taman Makam Pahlawan Bahagia Sukoharjo, Rabu 10 November 2021.

Ridho Grisyan mengatakan bingkisan yang diberikan tersebut sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada para pahlawan dan kusuma bangsa yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa.

"Kita berikan bingkisan ini sebagai salah satu bentuk penghargaan yang setinggi tingginya kepada para veteran yang ada di wilayah Pringsewu,"ucap Ridho

Kasat Lantas Pringsewu  berpesan, agar semua pihak tidak pernah melupakan para jasa pahlawan yang sudah mendahului. "Sebab tanpa jasa mereka, kita tidak bisa menikmati kemerdekaan negara Indonesia ini,"ujarnya.

Makan sebagai wujud kepeduliannya, pihak Lanjut Kasat lantas, memberikan bingkisan kepada veteran yang masih hidup hingga saat ini. "Sehingga jasa para pahlawan harus tetap kita ingat dan kita kenang, serta veteran yang masih hidup agar dapat menikmati hidupnya dengan layak," tuturnya.

Sementara itu, S Kadam (77) salah satu veteran kemerdekaan yang turut serta dalam beberapa operasi di sejumlah wilayah di Indonesia, seperti Kalimantan Barat, Bangka dan di Timor Timur serta misi perdamaian dunia di Timur Tengah.

Dia  menyampaikan terima kasih kepada jajaran Polres Pringsewu. Kadam berpesan, agar generasi penerus dapat melanjutkan dan mempertahankan persatuan negara Republik Indonesia ini.

"Generasi sekarang harus melanjutkan perjuangan kami dengan menjaga keamanan bangsa dan mengisinya dengan hal hal yang positif dan bermanfaat bagi negara,"pintanya. (tyo/inilampung.com)

LIPSUS