Cari Berita

Breaking News

Ini Tokoh Lampung yang Lolos Seleksi Berkas Calon KPU RI

INILAMPUNG
Rabu, 17 November 2021

Gedung KPU RI (ist/inilampung)

Tercatat 7 orang dari Lampung yang daftar KPU RI, 
dan ada 5 yang mendaftar di Bawaslu RI.



INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Tim Seleksi (Timsel) calon anggota KPU dan Bawaslu periode 2022-2027 mengumumkan sebanyak 629 calon anggota atau pendaftar yang lolos seleksi administrasi. Rinciannya, 352 calon anggota KPU dan 267 calon anggota Bawaslu.

Hal itu berdasarkan Surat Timsel Nomor : 139/TIMSEL/XI/2021 tentang Pengumuman Hasil Penelitian Adminitrasi Seleksi Bakal Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Bakal Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu Masa Jabatan Tahun 2022-2027.

Merujuk pada surat tersebut, sejumlah nama-nama tokoh dari Lampung yang lolos seleksi adminitrasi calon anggota KPU antar lain, A Faanzir Zarami, Nanang Trenggono, Sholihin, Antoniyus, Suheri, Titik Sutriningsih, dan Fauzi Heri.

Sementara yang mendaftar di Bawaslu RI tercatat, Yhanu Stiawan, Nanang Sumarlin, Agus Riyanto, Jupri dan Mujib.

Sebelumnya, Ketua Timsel KPU-Bawaslu Juri Ardiantoro, menyampaikan semua pendaftar yang telah dinyatakan lolos tahap penelitian administrasi akan mengikuti tahapan seleksi selanjutnya. 

Tahapan selanjutnya akan dilakukan serentak pada 24-25 November 2021 secara terpusat di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Berhak mengikuti tahap berikutnya yaitu tahap seleksi tertulis, tahap penulisan makalah, dan tahap tes psikologi,” kata Juri dalam konferensi pers virtual, Rabu (17/11/2021).

Informasi lebih lengkap terkait proses tahapan ini dapa dilihat di https://seleksikpubawaslu.kemendagri.go.id.(zal/inilampung)

LIPSUS