Cari Berita

Breaking News

Kampung Cheng Ho di Pringsewu Dilengkapi Pasar dan Sekolah

INILAMPUNG
Senin, 01 November 2021

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meresmikan Pasar Cheng Ho dengan membuka selubung papan nama.


INILAMPUNG, Pringsewu -- Pasar Rakyat Kampung Cheng Ho di Waybayar Kabupaten Pringsewu diresmikan, Senin (1-11-2021).

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi menandai peresmian dengan membuka selubung papan nama dan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Laksamana Muhammad Cheng Ho.

Selain masjid pertama bergaya Tiongkok di Pringsewu. Di kampung itu juga terdapat SD Islam Terpadu Ar-Rahman.

Menurut Fauzi, keberadaan Pasar Rakyat Cheng Ho, masjid dan sekolah di Kampung Cheng Ho, selain  meningkatkan  perekonomian masyarakat, juga menjadi syiar agama dan memajukan pendidikan.

Kegiatan yang dirangkai dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Fauzi mengajak masyarakat untuk senantiasa meneladani akhlak Rasulullah SAW, serta bersama-sama berbuat kebajikan, walau sekecil apapun kebajikan yang kita perbuat.

Sementara itu Komisaris PT Kampung Baru Indonesia, selaku pengelola Kampung Cheng Ho, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas kepercayaan yang diberikan, dan pihaknya akan terus menambah fasilitas yang ada.

 "Dengan bertambahnya fasilitas publik tersebut, tentunya akan meningkatkan nilai tambah Kampung Cheng Ho,"ucapnya.

Hadir pada kesempatan itu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Masykur Hasan, Sekban Kesbangpol Indra Haryadi, Plt Kabag Kesra Zulyadin, Camat Gadingrejo Joko Hermanto, Kapekon Panjerejo Miswanto, Direktur PT.Kampung Baru Indonesia Wahyudi, Ketua Yayasan Ar-Rahman Ust.Fadoli Rahman, serta pendiri Yayasan Ar-Rahman KH.M.Pribadi.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan santunan kepada sejumlah anak yatim dan kaum dhuafa kampung setempat.  (tyo/inilampung.com).

LIPSUS