Cari Berita

Breaking News

Karang Taruna Pesisir Barat Berantas Buta Aksara Alquran

INILAMPUNG
Sabtu, 20 November 2021

Karang Taruna Pesisir Barat dan IBBQ lakukan kegiatan untuk memberantas buta aksara Alquran.

INILAMPUNG, Krui -- Karang Taruna Kabupaten Pesisir Barat bekerja sama dengan IBBQ (Indonesia Bisa Baca Quran) untuk mengatasi buta aksara Alquran.

Kegiatan itu akan digelar di Kantor Camat Pesisir Selatan, Balai Pekon Biha, dan di Pekon Menyancang Kecamatan  Karyapenggawa, kata Ketua Karang Taruna Pesisir Barat, Suryadi, Sabtu, (20/11/2021).

Kegiatan itu untuk mengingatkan masyarakat soal pentingnya membaca. Serta, mendorong sejumlah pihak untuk memberantas buta huruf Alquran. Diharapkan, kegiatan ini menjadi solusi untuk memberantas buta baca Alquran.

Di Pesisir Selatan, kegiatan itu diikuti 25 wanita dan 25 laki-laki masyarakat setempat. Menurut dia, mereka tidak hanya belajar membaca Alquran. Tetapi juga diajari tentang akhlak.

Kegiatan itu diharapkan menjadi langkah awal para peserta untuk memperlajari Quran. Guna mengenal dan memperkuat keislamannya.

"Atas nama institusi dan pribadi kami mengapresiasi dan memberikan penghargaan atas kerjasama yang luar biasa ini, semoga jalinan dan impelementasi kerjasama selanjutnya terus dapat menebar manfaat," kata Suryadi. (eva/inilampung.com)

LIPSUS