Cari Berita

Breaking News

Mingrum Gumay Dicopot dari Sekretaris DPD PDIP Lampung

INILAMPUNG
Sabtu, 27 November 2021

Mingrum Gumay (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Mingrum Gumay dikabarkan dicopot dari jabatan sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung. Menjawab isu tersebut, salah satu kader partai berlambang banteng mengungkapkan bahwa ada penyegaran ditubuh partai.

"Biasa, penyegaran," jawab salah satu orang dekat Ketua DPRD Lampung itu, kepada inilampung.com (27/11/2021).

Pihaknya pun membenarkan bahwa sosok Sutono yang akan menggantikan posisi Mingrum. 

Sebelumnya, DPD PDIP Lampung mengadakan rapat di Kantor yang berada dijalan Soekarno-Hatta, Jumat (26/11). Pada rapat tersebut juga dihadiri Sutono. 

Namun, ketika dikonfirmasi, Sutono mengatakan, bahwa rapat tersebut hanya rapat biasanya."Rapat biasa saja kok," kata Sutono kepada Rmollampung.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin juga enggan memberikan tanggapan dengan jelas. Dia malah melempar agar mengonfirmasi ke Wakil Ketua Bidang Komunikasi dan Politik Yanuar Irawan. 

"Mohon maaf. Bisa langsung dicek ke seketariat ya, atau dengan info kom Bang Yanuar. Terima kasih," kata dia.

Profil Sutono
Ir. Sutono, MM adalah Mantan Sekretaris Daerah Provinsi Lampung. Ia merupakan sosok yang sangat mengenal tentang birokrasi dan tata kelola pemerintahan.

Prestasi dan integritasnya selama menjabat sebagai Sekda Provinsi Lampung cukup diacungi jempol. Ir. Sutono, MM adalah Calon Wakil Gubernur Provinsi Lampung yang bisa diajak bekerja sama dalam memajukan wilayahnya sehingga pembangunan maksimal bisa tercapai.

Pada Pilkada 2018, Ir. Sutono, MM  mencalonkan diri sebagai calon gubernur Lampung dan  disandingkan dengan salah satu mantan walikota terbaik versi Jawa Group yaitu Drs. H. Herman HN., MM.(zal/inilampung)

LIPSUS