-->
Cari Berita

adsense google

Breaking News

Operasi Zebra Krakatau 2021 Dimulai. Ini yang Disasar

INILAMPUNG
Senin, 15 November 2021

Ilustrasi Operasi Zebra 2021 (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, BandarLampung
Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung melaksanakan Operasi Zebra Krakatau 2021 tertib lalu lintas dan patuh protokol kesehatan (prokes) dimulai seluruh wilayah Lampung, Senin 15 November 2021.

Direktur Ditlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma mengatakan pelaksanaan operasi kali ini bukan untuk melakukan tindak penilangan. Namun, imbauan tertib lalu lintas dan menjaga protokol kesehatan.

"Mulai tanggal 15 sampai akhir November pelaksanaan Ops zebra. Giatnya hanya untuk penertiban lalu lintas dan himbauan Prokes, tidak ada penilangan," terang Romdhon.

Untuk di Kota Bandarlampung terdapat tiga titik yang menjadi fokus pelaksanaan kegiatan tersebut. "Kita sudah menyusun rencana operasi, kita siapkan 68 personel untuk pelaksanaannya," kata AKP M Rohmawan, Kasatlantas Polresta Bandarlampung.

Titik tersebut yakni jalan Raden Intan, Jalan RA Kartini dan Jalan Jendral Sudirman. Kegiatan akan berlangsung pada 15-28 November 2021.

Menurutnya, soal ketertiban lalu lintas, Rohmawan mengatakan tidak diperkenankan untuk melakukan penilangan. Hanya saja, petugas boleh menghentikan pengendara yang secara kasat mata nampak melanggar.

"Penilangan tidak diperbolehkan, tapi jika ada yang terlihat menggunakan HP saat berkendara, atau tidak menggunakan helm, petugas boleh memberhentikannya," kata Rohmawan.

Hal tersebut dilakukan hanya berupa peneguran dan peringatan bagi pengendara supaya kedepannya dapat mematuhi aturan-aturan berlalu lintas.(zal/inilampung)

LIPSUS