Cari Berita

Breaking News

Pelajar SMPN 5 Pringsewu Raih Tiga Emas Kerjunas Angkat Besi

INILAMPUNG
Rabu, 24 November 2021

Pelajar SMPN 5 Pringsewu bernama Iva kelas VIII meraih tiga medali emas pada Kejuaraan Nasional Angkat Besi  Remaja dan Junior.
 
INILAMPUNG, Pringsewu -- Iva, pelajar kelas VIII SMPN 5 Pringsewu meraih tiga medali emas dalam Kejuaraan Nasional Angkat Besi Remaja dan Junior di Bogor, 21-24 November 2021.

Kejuaraan yang diselenggarakan Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), itu diikuti 133 atlet se-Indonesia. Terdiri atas 79 atlet atlet remaja dan 81 atlet junior.

Sejumlah atlet binaan Padepokan Gajah Lampung Pringsewu. Salah satu atlet remaja yang berhasil meraih, Iva berhasil meraih tiga medali emas.

Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengapresiasi dan bangga atas capaian prestasi pelajar putri dari Bumi Jejama Secancanan ini.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Pringsewu maupun pribadi, saya mengucapkan selamat kepada Iva yang berhasil meraih prestasi yang sangat luar biasa", kata Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Rabu (24-11-2021).

Menurutnya, keberhasilan Iva merebut tiga medali emas sekaligus tersebut, bukan saja membuat bangga dirinya dan keluarga, namun juga pihak sekolah dan seluruh masyarakat Kabupaten Pringsewu.

"Tidak hanya mengharumkan nama sekolah, namun juga nama Kabupaten Pringsewu dan bahkan Provinsi Lampung," ucap Fauzi.

Wabup Pringsewu juga mengatakan prestasi membanggakan yang diraih Iva ini dapat menginspirasi dan menyemangati pelajar lainnya  untuk juga berprestasi, bukan saja di bidang olahraga, namun juga bidang-bidang lainnya.

"Sudah banyak contohnya para pelajar maupun mahasiswa serta anak muda Pringsewu lainnya yang mempunyai prestasi di bidang-bidang lainnya. Ayo, tetap bersemangat, untuk terus berkarya dan berprestasi," ajaknya. (tyo)


LIPSUS