Cari Berita

Breaking News

Pengurus Forum Dai Pesisir Barat Periode 2021-2026 Dikukuhkan

INILAMPUNG
Rabu, 03 November 2021

 Pengukuhan Forum Dai dan Daiyah Persisir Barat oleh Bupati Agus Istiqlal.

INILAMPUNG, Krui -- Pengurus Forum Komunikasi Dai dan Daiyah Kabupaten Pesisir Barat periode 2021-2026 dikukuhkan.

Pengurus forum dai yang diketuai Hadi Safrudin itu, dilantik Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal di Aula Gedung Sekretariat PKK Pesibar, Rabu 3 November 2021.

Turut hadir, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hafzi, Plt. Asisten II Perekonomian Pembangunan Gunawan, Wakil Ketua TP-PKK Yulnawati A. Zulqoini Syarif, Ketua DWP Farida Miladiya Lingga.

Menurut Agus, sebagian organisasi yang berisi dai dan daiyah, FKDD berkewajiban memberikan nasehat dan keteladanan kepada masyarakat, baik dengan ucapan maupun dengan perbuatan.

"Menjadi seorang dai adalah sebuah perkerjaan yang mulia namun berat. Ucapan dan perbuatannya harus selaras," katanya. Dua profesi yang selalu disorot masyarakat. Yaitu, pegawai pemerintah dan dai.
yang pertama adalah orang yang berkerja di

Orang yang bekerja di pemerintahan, selain diberikan wewenang, juga dituntut menjadi orang pertama yang melakukan apa yang mereka perintahkan. Begitupun dai, dituntut untuk selalu terdepan menjalankan norma-norma agama sesuai dengan apa yang dia sampaikan.

Oleh karena itu, Agus berharap para dai dapat meningkatkan semangat kekeluargaan secara internal tetapi juga dengan masyarakat lainnya yang ada di Negeri Para Sai Batin Dan Ulama. Nilai-nilai pembangunan karakter yang dapat ditanamkan antara lain religiusitas, kejujuran, disiplin. (eva/inilampung.com)

LIPSUS