Cari Berita

Breaking News

Pengurus Yayayan Jantung Harus Jadi Pelopor Gaya Hidup Sehat

INILAMPUNG
Sabtu, 20 November 2021
Views

 Pelantikan pengurus Yayasan Jantung Sehat dan Perwosi kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat.

INILAMPUNG, Krui -- Ketua Yayasan Jantung Indonesia Cabang Kabupaten Pesisir Barat Septi Istiqlal melantik Klub Jantung Sehat dan sekaligus mengukuhkan pengurus Perwosi kecamatan se-Kabupaten Pesisir Barat periode 2020-2025, Sabtu 20 November 2021.

Septi mengharapkan Klub Jantung Sehat Kecamatan dapat bekerja dengan ikhlas dan tanggung jawab demi mencapai misi organisasi serta menjadi mitra strategis.

Karena itu, dia meminta pengurus Klub Jantung Sehat segera menyusun program kerja, menciptakan inovasi, meningkatkan koordinasi dan berkerjasama dengan seluruh komponen masyarakat dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat diwilayah kecamatan masing-masing sebagai mitra utama.

Menurut dia, di Indonesia, terjadi peningkatan penyakit tidak menular seperti stroke, jantung, hipertensi, dan diabetes. Penyakit-penyakit tersebut tidak hanya menyerang kelompok usia lanjut, akan tetapi juga menyerang kelompok usia produktif.

Untuk itu, dia meminta pengurus Yayasan Jantung Indonesia agar menjadi pelopor gaya hidup sehat bagi masyarakat Pesisir Barat. Sehingga diharapkan dapat memperkecil masyarakat yang terkena penyakit tidak akan menular.

Yayasan Jantung juga harus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah, mensosialisasikan atau memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk melakukan gaya hidup sehat, meningkatkan peran jantung sehat masyarakat dari berbagai tingkatan umur, remaja sampai lansia dengan melakukan olahraga secara teratur, katanya. (eva/inilampung.com)

LIPSUS