Cari Berita

Breaking News

Sukses Juara Liga 3 Lampung, Ini Target Tim Sepak Bola Binaan Satlog Denpal

INILAMPUNG
Selasa, 16 November 2021

AD Sport FC Juara Liga 3 Lampung (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Liga 3 Lampung 2021 selesai dengan juara bertahan AD Sport FC dari Kota Bandarlampung dalam final pada Minggu (14/11/2021) sore.

Final Liga 3 Lampung 2021 digelar di Stadion Radin Inten, Kalianda, Lampung Selatan, Tim binaan DENPAL II/3 Satlog Lampung menang tipis 1-0 atas Persikomet Kota Metro.

Dicky Arya menjadi pencetak gol tunggal AD Sport FC dalam laga ini. Dia mencetak gol pada menit ke-85 hasil tendangan titik 12 pas.

Sebelumnya pada Jumat (12/11), AD Sport FC menang adu penalti 4-2 atas tuan rumah babak 4 besar, Persilamsel Lampung Selatan setelah laga normal tanpa gol.

Sedangkan Persikomet lolos ke final setelah menang 1-0 atas Persilamtim Lampung Timur.

Usai kemenangan ini kepada inilampung.com Suranto Manajer AD Sport membeberkan tips mempertahankan gelar juara Liga 3 Lampung.

"Untuk mempersiapkan liga 3 zona Lampung pemain dan pelatih kita lakukan tc selama 1 bulan. Agar fisik, kerjasama tim terbentuk," jelas Suranto.

Kemudian, Suranto mengatakan, anak asuh Aidi Sofyan akan diliburkan selama sepekan, lalu bersiap kembali menuju Liga 3 Nasional mulai Desember 2021.

"Sementara tim kita liburkan selama 1 minggu, setelah itu kembali lakukan tc untuk persiapan zona nasional. Zona nasional semakin berat, kita lakukan semaksimal mungkin dari sekarang," lanjut Manajer Tim yang bermarkas di Satlog Denbekang Bandarlampung.

Diketahui, Liga 3 Nasional musim 2021 sesuai jadwal dari PSSI akan dilaksanakan awal 2022 dan AD Sport tak ingin menjadi pelengkap saja.

"Kami belajar dari musim 2019, saat itu gagal di regional. Kini, ada peluang besar setelah yang promosi ke Liga 2 berjumlah delapan tim," ucapnya.

Liga 3 Lampung 2021 diikuti 14 tim peserta dan pada fase penyisihan dibagi menjadi empat grup.

Untuk Grup A diisi empat peserta yaitu Persikomet, Persilas, Bina Bangsa FC Kota Bandar Lampung, dan Lampung United.

Dari Grup B juga ada empat tim yaitu Persilamtim, AD Sport FC, Persituba Tulang Bawang, serta Farmers FC Kabupaten Tanggamus.

Grup C diisi tiga tim yaitu Putrad PB FC dari Kabupaten Lampung Tengah, Putra Way Kanan FC Kabupaten Way Kanan, dan Spekta Trisula FC Kabupaten Lampung Timur.

Lalu Grup D juga ada tiga tim antara lain: Harnas 31 Grup FC dari Kota Bandar Lampung, PS Tanggamus, serta Krui FC Pesisir Barat.(zal/inilampung)

LIPSUS