Cari Berita

Breaking News

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Kapolres Minta Masyarakat Tak Percayai Hoaks

INILAMPUNG
Sabtu, 27 November 2021
Views

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 di Puskesmas Rejosari Pringsewu.
 
INILAMPUNG, Pringsewu -- Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu hingga 26 November 2021 mencapai 66,5 persen dari target sekitar tiga ratus ribu orang.

Data yang dihimpun Polres Pringsewu itu menyebutkan, target sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 299.339 orang. Riciannya, vaksinasi dosis pertama sebanyak 199.086 orang, dosis kedua 83.789 orang, dan dosis ketiga  1.433 orang.

"Terima kasih kepada petugas dan masyarakat yang ikut mempercepat vaksinasi di Kabupaten Pringsewu," kata Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi saat meninjau vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Rejosari Pringsewu, Sabtu 27 November 2021.

Kedatangan Rio guna memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar. Menurut dia, berbagai jenis vaksin yang digunakan di Indonesia terjamin keamanannya karena sudah menjalani serangkaian proses uji klinis dan halal karena sudah mendapatkan izin dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)

Oleh karena itu masyarakat diharapkan tidak usah takut atau mempercayai informasi hoaks yang menyatakan vaksin berbahaya atau tidak halal.

"Vaksin yang ada di Indonesia sudah terbukti aman dan halal, jadi bapak atau ibu tidak usah takut untuk mengikuti vaksinasi," ujarnya saat menyapa warga. (tyo).

LIPSUS