Cari Berita

Breaking News

Unila, UIN RIL, Malahayati Dipilih untuk Penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU

INILAMPUNG
Minggu, 14 November 2021

Rektorat Unila (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) pada Desember 2021 mendatang, selain dipusatkan di Pesantren Darussa'adah, kegiatan lainnya akan disebar pada 3 Kampus di Bandarlampung.

"Terdapat tiga sidang komisi, yakni program kerja, organisasi, rekomendasi dan tiga sidang bahtsul masail, yakni waqi’iyah, maudluiyah serta qanuniyah," kata Ketua Organizing Committee (OC) Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) Imam Aziz.

Sidang-sidang komisi, termasuk kegiatan bahtsul masa’il, akan disebar di tiga lokasi di Kota Bandarlampung, yakni Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Universitas Lampung dan Universitas Malahayati.

Pihaknya juga menjelaskan penerapan protokol kesehatan dimulai dari pendaftaran peserta yang nantinya akan berdasarkan nomor induk kependudukan (NIK) yang terintegrasi dengan aplikasi PeduliLindungi.

"Muktamar akan diatur agar bagaimana tidak terjadi kerumunan, sehingga membagi komis-komisi menjadi bagian yang sangat penting untuk menjaga protokol kesehatan," kata dia.

Panitia sendiri telah memutuskan untuk membatasi peserta dengan skema hanya tiga orang dari perwakilan pengurus wilayah, cabang, dan cabang istimewa yang diperkenankan datang ke lokasi muktamar.

Skemanya adalah 34 PWNU (102 orang), 521 PCNU (1.563 orang), 31 PCINU (93 orang), serta 14 badan otonom (42 orang) dan 18 lembaga (54 orang) di tingkat pusat.

Ditambah utusan PBNU dari unsur syuriyah (32 orang), mustasyar (15 orang), a’wan (20 orang) dan tanfidziyah (38 orang).

"Maka total peserta sebanyak 1.959 orang. kemudian ditambah jumlah panitia 336 orang, sehingga akan ada 2.295 peserta resmi yang menghadiri muktamar," katanya.(zal/inilampung)

LIPSUS