Cari Berita

Breaking News

YJI dan Klub Jantung Sehat Srikandi Senam Bersama

INILAMPUNG
Senin, 15 November 2021

Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Pringsewu bersama Klub Jantung Sehat Srikandi Kecamatan Ambarawa mengikuti Senam Jantung Sehat Virtual.
 

INILAMPUNG, Pringsewu--Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kabupaten Pringsewu bersama Klub Jantung Sehat Srikandi Kecamatan Ambarawa melakukan senam jantung sehat virtual.

Kegiatan untuk memperingati 40 tahun Yayasan Jantung Indonesia, dipimpin Ketua YJI Kabupaten Pringsewu Rita Irviani Fauzi di halaman Klinik Sarasati Ambarawa, Ahad (14-11-2021).

Ketua Yayasan Jantung Indonesia Kabupaten Pringsewu Rita Irviani Fauzi mengtakan, Senam Jantung Sehat Seri III ini digelar berdasarkan Surat Edaran Yayasan Jantung Indonesia No.760/YJI/U/X/2021 tentang Kegiatan Senam Virtual.

"Kegiatan ini digelar secara virtual karena mempertimbangkan situasi dan kondisi pandemi saat ini dan juga untuk menekan penyebaran Covid-19,"ujarnya.

Dia memaparkan, sesuai ketentuan yang ada, setiap peserta dari masing-masing daerah wajib mengenakan seragam nasional KJS, yakni berwarna putih dan merah, dan diperkenankan memakai aksesoris ciri khas daerah masing-masing.

"Dari Kabupaten Pringsewu tentunya mengenai aksesoris yang menjadi ciri khas daerah Lampung yakni diantaranya berupa selempang tapis,"jelasnya.

Rita Irviani Fauzi  mengajak masyarakat Kabupaten Pringsewu untuk senantiasa  menjaga kebugaran, terlebih di masa pandemi saat ini, dengan rajin berolahraga secara teratur dan terukur, diantaranya dengan melakukan senam jantung sehat, dan melaksanakan prokes.

"Selain untuk menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jantung, juga untuk meningkatkan imunitas tubuh," harapnya. (tyo/inilampung.com).

LIPSUS