Cari Berita

Breaking News

Doakan Muktamar NU Lancar, PMII Lampung Gelar Sedekah Bumi

INILAMPUNG
Jumat, 10 Desember 2021

Pengurus PKC PMII Lampung (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Sebagai wujud syukur atas terpilihnya Lampung sebagai tuan rumah Muktamar Ke-34 Nahdlatul Ulama (NU), serta mendoakan pelaksanaan Muktamar pada 23-25 Desember 2021 berjalan lancar, Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam (PMII) Provinsi Lampung akan menggelar sedekah bumi.

Sedekah Bumi tersebut akan digelar di Marga Ratu Keratuan Menangsi, Desa Taman Baru, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan pada Sabtu, 11 Desember 2021.

"Agenda ini kami niatkan agar Muktamar NU berjalan dengan sukses,” kata Ketua PKC PMII Lampung, Ahmad Hadi Baladi, Kamis, 9 Desember 2021.

Dalam kegiatan sedekah bumi akan melibatkan tokoh dan masyarakat adat Sai Batin Lima Marga yang ada di Lampung Selatan. Rangkaian kegiatannya yakni, istigasah, dialog, pemotongan hewan kurban, ziarah ke makam para tokoh dan sesepuh.

"Pemotongan hewan kurban nanti dagingnya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar," jelas Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII Lamsel, Muhammad Yusuf Kurniawan.

Kegiatan ini, kata dia, juga akan dihadiri Pangeran Edward Syah Pernong dan Ketua Umum PB PMII untuk membuka ruang dialog bersama masyarakat.(zal/inilampung)

LIPSUS