Cari Berita

Breaking News

Himpaudi Pesisir Barat Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD

INILAMPUNG
Sabtu, 04 Desember 2021

Bunda PAUD Pesisir Barat Septi Istiqlal membuka pelatihan peningkatan kompetensi guru PAUD.

INILAMPUNG, Krui -- Hipmpaudi Kabupaten Pesisir Barat menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Guru PAUD di Sekretariat PKK Pesibar, Sabtu, 4 Desember 2021.

Kegiatan dengan Tema Mengembangkan Kreativitas dan Inovasi Guru Paud Melalui Pelatihan Pembuatan RPPH. Dibuka oleh Bunda PAUD Pesisir Barat, Septi Istiqlal.

Ketua Himpaudi Pesisir Barat L. Liastuti mengatakan kegiatan ini diikuti 50 peserta pendidik PAUD dari 11 kecamatan di Pesibar.

Kegiatan peningkatan kompetensi guru PAUD se-Kabupaten Pesisir Barat itu bertujuan mengembangkan profesionalitas guru paud dalam merancang pembelajaran khususnya pembuaran RPPH dan penilaian pembelajaran.

Juga, meningkatkan kreatifitas dan inovasi guru paud dalam merancang pembelajaran khususnya pembuatan RPPH. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka dan daring.

Bunda PAUD Pesisir Barat Septi Istiqlal menyampaikan bahwa Himpaudi merupakan organisasi yang menghimpun unsur pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

Pendidik anak usia dini adalah tenaga yang berperan menjadi panutan, pembimbing, pengasuh dan fasilitator bagi anak usia dini. Tenaga pengajar PAUD diharapkan bisa menempatkan diri sebagai seorang pendidik atau guru yang punya jiwa sabar, tekun dan memiliki jiwa ikhlas dan penuh perjuangan sebab guru adalah figur yang patut dicontoh.

"Saya mengharap para tenaga pendidik PAUD, selalu siap membangun karakter bangsa, dan selalu meningkatkan perannya di dalam membina, dan sekaligus sebagai suri tauladan yang baik bagi peserta didiknya," harapnya.

Selain itu, juga mampu menjadi teladan yang baik di tengah-tengah masyarakat, sehingga ke depan diharapkan mau dan mampu memberikan inspirasi tentang pentingnya peran strategis sebagai pendidik dalam rangka membangun anak bangsa.

Diharapkan kegiatan ini menjadikan sebuah momen yang positif untuk saling meningkatkan rasa persatuan dan persaudaraan dalam upaya mencerdaskan anak bangsa yang lebih berkualitas, katanya.

Turut Hadir, ketua PW Himpaudi Provinsi Lampung Citra Persada, perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, para guru/pendidik PAUD se-Pesisir Barat. (eva).

LIPSUS