Cari Berita

Breaking News

Jembatan Penghubung Kecamatan Kotagajah-Gunungsugih Putus

INILAMPUNG
Sabtu, 11 Desember 2021

INILAMPUNG.COM, Lampung Tengah - Hujan deras menyebabkan jembatan penghubung Kecamatan Gunung Sugih, dengan Kecamatan Kota Gajah, Kabupaten Lampung Tengah, putus dihantam banjir Sungai Way Bilo, pada Kamis (9/12/2021) malam.

Jembatan yang diterjang banjir bandang tersebut, berada di Kampung Buyut Ilir, Kecamatan Gunung Sugih. Jembatan yang berusia 51 tahun ini menjadi jalur utama masyarakat yang hendak beraktifitas.

Kini masyarakat dialihkan menggunakan jalur memutar yang jaraknya mencapai puluhan kilometer. Padahal, jalur tersebut sangat vital bagi masyarakat, karena menjadi akses menuju pasar serta pusat pemerintahan.
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad langsung meninjau lokasi jembatan yang terputus bersama anggota DPRD Provinsi Lampung Surya Abdullah, Ismet Roni, Sekda LampungTengah Nirlan, Kepala Dinas Bina marga Provinsi Lampung, Camat Gunung Sugih Chandra Sukma, kakam Buyut Ilir dan kakam Buyut udik.

"Kami langsung mengecek kondisi jembatan, pasca terjadinya banjir bandang," jelasnya, Jumat (10/12/2021).

Pihaknya mengatakan, telah berkoordinasi dengan Pemprov Lampung, untuk segera membuat jembatan darurat agar aktivitas masyarakat tidak terganggu.(zal/inilampung)

LIPSUS