Cari Berita

Breaking News

Panitia Daerah: Muktamar Ke-34 NU Tetap Digelar 17-19 Desember 2021

INILAMPUNG
Jumat, 03 Desember 2021

Persiapan Lokasi Muktamar NU ke-34 (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung - Muktamar ke-34 Nahdatul Ulama (NU) bakal tetap digelar di Lampung pada 17-19 Desember 2021. Kabar ini disampaikan Ketua Panitia Daerah Muktamar ke-34 NU, Moh Mukri Jumat (3/12/2021).

Pihaknya menerangkan jadwal yang dipercepat ini merupakan keputusan Rais Aam PBNU, KH Miftachul Akhyar, yang didukung dan disepakati sebanyak 27 Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) se-Indonesia. 

Menurutnya, perubahan jadwal tersebut bersifat mendesak sehingga harus segera disegerakan. Pihaknya juga akan mempercepat persiapan agenda pemilihan kepemimpinan baru dalam tubuh NU tersebut. 

"Tidak ada pilihan lain, penyelenggaraannya akan dilaksanakan pada 17, 18, 19 tetap di Provinsi Lampung dan ini adalah perintah Rais Aam kepada Panitia SC maupun OC," kata dia. 

Mukri mengatakan, pihaknya sangat siap melaksanakan agenda ini meski jadwalnya dipercepat. Selain itu, pihaknya juga sudah mematangkan persiapan dan fasilitas penyelenggaraan. 

"Nanti kita akan batasi setiap PC dan PW maksimal 3 orang, tetap dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dan bisa digelar secara hybrid," katanya. 

Lokasi Muktamar Ke-34 NU tersebut akan digelar di tiga lokasi yang sudah diputuskan sejak awal yakni di Lampung Tengah dan Bandar Lampung. 

"Ada beberapa titik mulai dari Ponpes Darussa'adah Lamteng, Kampus UIN, Kampus Malahayati, Kampus Unila, dan Islamic Center," pungkasnya. 

Diketahui, berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional (Munas) dan Konferensi Besar (Konbes) NU di Jakarta, Muktamar dilaksanakan 23-25 Desember 2021.

Namun, jadwal tersebut berbenturan dengan kebijakan terbaru pemerintah pusat mengenai PPKM Level 3 dari 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 pada libur Natal dan Tahun baru. Sehingga terjadi perubahan jadwal.(dbs/inilampung)

LIPSUS