Cari Berita

Breaking News

Pesisir Barat Dapat Tambahan Tiga BTS

INILAMPUNG
Kamis, 09 Desember 2021

Menara stasiun telekomunikasi seluler atau BTS. Foto. Ist.
 

INILAMPUNG, Krui -- Pemkab Pesisir Barat atau Pesibar akan menambah tiga base transceiver station (BTS) atau stasiun pemancar telekomunikasi untuk memperkuat jaringan telepon seluler.

Menurut Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pesibar Miswandi Hasan, di beberapa lokasi di Pesibar masih kesulitan akses telekomunikasi seluler.

Ketiga BTS tersebut, akan dibangun di Pekon Malaya, Kecamatan Lemong, Pekon Sukamarga dan Pekon Way Tias Kecamatan Bangkunat, kata Miswandi, Kamis 9 Desember 2021.

Ketiga daerah tersebut, merupakan daerah yang jaringan selulernya masih sulit. Pembangunan BTS tersebut diharapkan memudahkan masyarakat mengakses jaringan seluler.

Menurut dia, tiga BTS tersebut merupakan bantuan dari kementrian. "Sebelumnya kami telah mengajukan penambahan. Alhamdulilah mendapatkan tiga menara," jelasnya.

Saat ini, pembangunan menara masih tahap persiapan. Perusahaan yang akan membangun masih melakukan hal yang sama di wilayah Bengkulu. "Setelah selesai, perusahaan tersebut akan melanjutkan pembangunan BTS di Pesisir Barat," katanya.

Pemkab Pesibar hanya sebagai penerima manfaat dari penambahan BTS tersebut. Proyek terebut ditangani langsung oleh kementerian. (eva).

LIPSUS