Cari Berita

Breaking News

Sulit Registrasi, Gus Ipul: Jangan Main-main dengan Peserta yang Punya Hak Pilih

Dibaca : 0
 
INILAMPUNG
Kamis, 23 Desember 2021

Saifullah Yusuf (ist/inilampung)

INILAMPUNG.COM, Bandarlampung -
Ketua PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul mengkritik kinerja panitia pelaksana Muktamar ke-34 NU di Lampung. Pasalnya, masih ada peserta yang tidak bisa melakukan registrasi secara online karena terkendala jaringan.

"Panitia tidak mengantisipasi ini. Karena manual peserta menumpuk dan panitia tidak siap," kata Gus Ipul dalam keterangan resminya Rabu (22/12).

Ia mengatakan bahwa beberapa peserta tak bisa registrasi online akhirnya mereka melakukan manual.

Gus Ipul menilai registrasi peserta yang dilakukan secara online memiliki kelemahan. Salah satunya, sistem yang dibuat tidak bisa melakukan verifikasi apakah pengurus daerah itu sah atau tidak. 

SK menjadi salah satu syarat sahnya peserta. Oleh karena itu, Gus Ipul meminta masalah ini bisa diselesaikan segera. 

Jika tidak, kata dia, agenda muktamar bisa berantakan "Jangan sampai main-main dengan peserta yang punya hak pilih," kata walikota Pasuruan itu.

Gus Ipul mengungkapkan bahwa persoalan ll registrasi peserta muktamar ini memang banyak dikeluhkan. Banyak peserta yang kemarin melakukan antrean registrasi hingga larut malam.

Berdasarkan data pada Muktamar kali ini ada 587 peserta yang memiliki hak suara. Namun karena banyak kepengurusan yang bermasalah, jumlah peserta yang memiliki hak suara menjadi 519.(dbs/inilampung)

LIPSUS