Cari Berita

Breaking News

Wira, Ketua PWI Lampung 2021-2026

INILAMPUNG
Sabtu, 04 Desember 2021

INILAMPUNGCOM - Konferensi Cabang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung berakhir, di hotel Sheraton, Bandar Lampung, tadi malam, (3 Desember 2021). Nama Wira Hadikusumah berhasil mengalahkan 2 rivalnya lewat pertarungan alot.

Semula ada empat nama bakal calon; Wira Hadikusumah (rilis.id), Nizwar (mantan Pimred Radarlampung), Hermansyah (Postkota.com), dan Juniardi (Sinarlampung.com). Namun, diluar dugaan, dibabak akhir sebelum masuk tahap pemungutan suara, Hermansyah mundur dari daftar calon.

Tiga calon pun adu siasat, lobi sana-sini melibatkan sejumah senior. Tetapi, hasil hitungan suara terakhir nama Wira Hadikusuma yang menang telak, meraub 301 suara, Nizwar 178 suara, dan Juniardi 5 suara.

Kemenangan Wira --- pendiri rilis.id dan murid Dahlan Iskan ini --- tampaknya memang sudah banyak diprediksi sebelumnya, karena didukung oleh kekuatan pemegang suara dari sejumlah kabupaten dan struktur pengurus yang ada sekarang. Sehingga, "angka keramat" (301 suara)  milik Wira Hadikusuma dalam pemilihan langsung itu merupakan sebuah proses pencapaian yang dinilai wajar. 

Dalam sambutannya, Wira  menyatakan kemenanganya merupakan hasil usaha bersama. Ia mengajak agar semua pihak bisa berkolaborasi dalam menjalan roda organisasi ke depan. Hal itu untuk menjaga organisasi terus berjalan sesuai dengan nilai-nilai yang diyakini selama ini.

"Mari sama-sama kita berkolaborasi menjaga kualitas dan mengembangkan pers di provinsi Lampung," ungkap Wira dalam acara penutupan yang dihadiri ketua PWI Pusat,  Atal S. Depari.

Selain memilih ketua PWI, diarena Konfercab secara bersamaan berlangsung pemilihan ketua DK (Dewan Kehormatan) PWI untuk periode yang sama (2021 -2026). Muncul 2 kandidat, jakni Junaidi Johan (Rakyatlampung/radar Lampung) dan Iskandar Zulkarnain (Lampung Post).

Pemilihan Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung, terpilih Iskandar Zulkarnain, Pemimpin Redaksi Lampung Post, dengan 331 suara unggul dari Junaidi Djohan yang meriah 150 suara. (IL2/inilampung.com)

LIPSUS