Cari Berita

Breaking News

Dari Lampung, Ganjar Merangsek Safari ke Sumsel

INILAMPUNG
Minggu, 23 Januari 2022

 


Ganjar Pranowo dan Gubernur Sumsel Herman Deru  (dok.net)-

INILAMPUNGCOM -- Safari "politik" Ganjar Pranowo terus berlanjut. Setelah Provinsi Lampung, Gubernur Jawa Tengah itu melanjutkan perjalanan lewat darat menuju Palembang, Sumatera Selatan. Kemasannya tetap melantik pengurus KAGAMA meskipun rangkaian acara lebih beragam.


Di Palembang, Minggu pagi tadi, (23/1/2022), kegiatan Ganjar diawali dengan Sepeda Gowes pagi ini sejauh 10 KM. Mengambil start dari Griya Agung menuju Angkatan 45, lalu ke Jalan A Rivai dan melalui Jalan Jenderal Sudirman sampai Jembatan Ampera.


Dari Jembatan Ampera putar balik ke arah Jalan Merdeka dan menuju ke Sekanak Lambidaro.


Gowes santai itu diikuti gubernur Sumsel, Herman Deru dan sejumlah pejabat. Selama di perjalanan, keduanya terlihat sambil berbincang-bincang sembari tetap fokus untuk gowes.


Lantik Kagama

Untuk acara jelang pelantikan Kagama sebenarnya sudah dimulai rangkaianya sejak Sabtu (22/1/2022) dengan FGD Sinergis UGM dan Kagama, bertema World Class University, yang dihadiri oleh Rektor UGM, Prof. Panut Mulyono.

 

Seperti halnya saat ke Lampung, momen Ganjar Pranowo di Palembang juga dimanfaatkan Ganjar menyapa masyarakat adat dan budaya. Lalu, akan menyapa penggiat media sosial di Sumsel. 


Setelah itu, mengunjungi Desa Sungsang Kabupaten Banyuasin, menemui mahasiswa UGM yang meksanakan KKN kolaborasi bersama UIN Raden Fatah Palembang.

 

Pelantikan Ketua Kagama akan berlangsung Minggu (22/1/2022) malam di Griya Agung. Ketua Umum Kagama yang dilantik, periode 2022-2027, diketuai Joncik Muhammad--yang tak lain-- bupati Empat Lawang, Sumsel.(*)

LIPSUS